Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phdinhatredAvatar border
TS
phdinhatred
Ini Kata Sri Mulyani Soal Trump yang Menjilat Ludah Sendiri
Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menarik ucapan yang pernah dilontarkannya pada masa kampanye pilpres. Salah satunya soal pernyataannya mengenai China sebagai negara yang sengaja melemahkan nilai tukar yuan terhadap dolar AS.

Pernyataan-pernyataan Donald Trump ini seringkali berdampak pada pasar keuangan dunia. Lantas bagaimana tanggapan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati?

Mantan Direktur Bank Dunia ini menuturkan, pasar akan terus memberikan reaksi dari setiap apa yang dilakukan oleh orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut.

"Ya kan presiden di AS masih dalam proses memformulasikan kebijakannya dia. Jadi market akan terus bereaksi terhadap arah yang disampaikan," kata Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (14/4/2017) malam.

Penarikan ucapan oleh Trump juga dilakukannya pada soal suku bunga acuan. Saat kampanye dia meminta Federal Reserve (The Fed) menaikkan suku bunga acuan, tetapi sekarang dia meminta suku bunga acuan tetap rendah.

Sikap Trump yang seperti ini membuat nilai tukar dolar turun, dan bursa saham Wall Street jatuh. Tidak biasa di AS, seorang presiden berkomentar soal nilai tukar mata uang.

Selain soal menarik tuduhannya terhadap China, Trump juga mengatakan soal rasa hormatnya kepada Gubernur The Fed, Janet Yellen.

Masa jabatan Yellen akan habis pada 2018, dan bisa saja kembali memilih Yellen, yang merupakan orang pilihan Barack Obama dari Partai Demokrat.

Baca juga: Trump Jilat Ludah: China Bukan Tukang Manipulasi Mata Uang

Trump menarik kritiknya terhadap Yellen pada saat masa kampanye. Kala itu, Trump mengkritik Yellen yang terus menahan suku bunga acuan tetap rendah. Namun saat ini pendapat Trump berubah.

Menurutnya, suku bunga rendah bagus, karena bila suku bunga dinaikkan, dolar AS bisa makin kuat, dan ini mengganggu ekspor AS. (ang/ang)

https://finance.detik.com/berita-eko...-ludah-sendiri

IMF WB itu satu suara klo masalah moneter
sri dah tahu itu emoticon-Leh Uga
0
2.8K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.