Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
Diet Gagal Karena Sering Lapar? Makan Ini Aja!


Memiliki tubuh yang ideal sudah pasti merupakan impian setiap orang. Selain enak dipandang, tubuh yang ideal juga dapat meminimalisir kemungkinan munculnya beberapa penyakit yang berkaitan dengan kegemukan, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan sebagainya. Namun, pada kenyataannya, menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah. Rasa lapar yang sering muncul menyebabkan beberapa orang memilih untuk menyerah di tengah-tengah proses diet. Lalu, adakah cara mudah untuk menunda lapar? Ini dia beberapa bahan makanan yang harus masuk ke dalam daftar konsumsi harian kamu agar program diet berjalan lancar tanpa hambatan:

1. Alpukat



Buat kamu yang sedang menjalankan program diet, konsumsi buah jenis ini sangat disarankan. Hal ini dikarenakan kandungan lemak baik, vitamin E, dan potassiumnya berkhasiat untuk melindungi kesehatan tubuh serta menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama. Hal ini senada dengan hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Loma Linda Universityyang menyatakan bahwa konsumsi rutin alpukat terbukti dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh.

2. Kacang-kacangan



Kacang-kacangan merupakan bahan pangan yang bermanfaat bagi tubuh karena kandungan protein,magnesium,vitamin E, serta lemak tak jenuhnya yang tinggi. Selain itu, serat yang ada dalam kacang-kacangan, seperti kacang hijau dan kacang almond, terbukti mampu memberikan rasa kenyang lebih lama bagi perut sehingga menjadikannya ideal untuk dikonsumsi mereka yang ingin menguruskan badan.

3. Telur rebus



Telur merupakan makanan yang paling sering disarankan buat kamu yang sedang menjalani program diet. Meskipun berkalori rendah, sebutir telur yang kaya akan protein, vitamin, zat besi, folat, asam lemak omega-3, serta mineral lainnya terbukti mampu menunda rasa lapar dengan efektif. Untuk mendapatkan manfaat terlur yang optimal, masak telur dengan cara direbus, bukan digoreng. Ini ditujukan agar kolesterol yang masuk ke dalam tubuh dapat diminimalisir.

4. Oatmeal



Bingung mencari sumber karbohidrat bagi program diet? Cobalah memngonsumsi oatmeal. Kandungan serat dan protein didalamnya ternyata sangat efektif dalam menunda lapar. Berbeda halnya dengan sumber karbohidrat lainnya, seperti nasi atau jagung, kalori yang terdapat dalam oatmealtergolong rendah sehingga tidak akan menganggu program diet.

5. Apel



Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini? Buah yang satu ini seringkali disangkut pautkan dengan kesehatan dan program pengurusan badan. Kandungan serat serta vitamin C dalam apel terbukti mampu memberikan rasa kenyang serta mencegah penumpukan kolesterol dalam tubuh. Hasilnya, kamu bakal terhindar dari berbagai penyakit, seperti jantung koroner dan stroke.

6. Pisang



Selain karena kandungan kalium dan magnesium yang terdapat pada buah pisang terbukti mampu memperbaiki proses transmisi saraf di otak, rutin mengonsumsi buah ini saat sarapan juga terbukti mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat dan potassium pada pisang yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya.

Jadi, masih mau menahan lapar demi menguruskan badan? Jangan!

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


Perlu bahan bacaan yang keren dan informatif? Kunjungi WEB ini, gan! emoticon-Ngacir2

Biar dietnya berhasil, jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya, gan! Kalian soalnya bisa langsung berkonsultasi dengan dokter Go Dok, yang nggak cuman ramah, tapi juga informatif dan membantu! emoticon-Jempol
Diubah oleh godok.indonesia 13-04-2017 03:02
nona212
nona212 memberi reputasi
1
30K
205
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.