Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa sekarang banyak Web Browser baru mirip Google Chrome bermunculan? KEPO-in yuk

150mbmoviesAvatar border
TS
150mbmovies
Kenapa sekarang banyak Web Browser baru mirip Google Chrome bermunculan? KEPO-in yuk
Kenapa sekarang banyak Web Browser baru mirip Google Chrome bermunculan? KEPO-in yuk


pernahkah agan bertanya-tanya kenapa ahir-ahir ini ada banyak sekali Web browser baru bermunculan di Internet? dan pernahkah agan n sita bertanya-tanya kok hampir semuanya punya kemiripan dengan Google Chrome?

emoticon-Bingung

buat yang males mikir n ga kepo pasti langsung ngejudge browser tersebut pada ngejiplak Google chrome atau lebih extreme lagi mencuri kode sumber dari Google chrome.
emoticon-Betty
buat yang super kepo n seneng mikir langsung nanyain mbah Google. sama kayak TS emoticon-Betty

em.. bukan sok pinter cuman pengen berbagi aja. kalo udah tau silahkan skip aja n komen aja basi emoticon-Wakaka

ternyata dari hasil bertanya TS sama mbah google penjelasannya itu seperti ini.
emoticon-Malu
Google Chrome adalah Web Browser milik Google yang dibuat dengan menggunakan kode sumber/source code dari Chromium Browser. sedangkan Chromium Browser itu adalah sebuah Project Web Browser yang berlisensi open source yang juga dikelola oleh Google. karena lisensinya open source maka semua bisa bebas mendownload, menggunakan sourcenya maupun memodifikasi sesuka hati secara gratis bagi siapa saja tidak terbatas pada sebuah perusahaan saja.
emoticon-Recommended Seller
jadi, agan n sista juga bisa bikin web browser sendiri dengan Chromium source code asal agan n sista punya kemampuan programming. agan n sista juga gak dilarang kalo menamai web browser modifikasi agan dan sista dengan nama yang agan dan sista suka.
emoticon-Recommended Seller
itu alasan kenapa sekarang ada banyak sekali browser baru bermunculan dan rata-rata pada mirip Google Chrome karena browser browser tersebut memakai kode sumber/source code dari Chromium untuk membuat Web Browser versi mereka sendiri.
emoticon-Recommended Seller
dan berikut ini saya masukin list browser yang sudah sangat familiar sekali di telinga agan n sista yang ternyata juga memakai kode sumber atau Source code Chromium.

- Opera Browser versi desktop/PC

dulunya opera memang tidak berbasis chromium tapi entah kenapa sekitar 3 tahun yang lalu Opera sudah menggunakan source code Chromium.

nah kalo dipikir-pikir, pake Opera sama aja udah pake Google Chrome plus tambahan fitur Opera Turbo. mantep kan? emoticon-Peluk

Opera juga lebih cepet dan ringan dibanding Google Chrome loh. emoticon-Peluk

- UC Browser

mungkin agan dan sista taunya UC Browser cuman ada di mobile. salah. sekarang UC Browser udah ada versi PC nya dan yang versi PC menggunakan Chromium buat bikin browsernya.

nah kalo make ini sama kayak make Google Chrome plus tambahan seabreg fitur dari UC Browser seperti cloud Disk, UC Speed mode atau mode Data saving yang kagak ada di Goodle Chrome. keren plus hemat quota. emoticon-Peluk

sayangnya UC Browser sangat berat dipake gan. kalo CPU sama VGA agan n sist ga bagus tak jamin males makenya soalnya jadi lelet banget.

kalo yang belom populer yang berbasis Chromium tentu saja sangat banyak sekali TS males ngetiknya kebanyakan sich emoticon-Betty

sumber? kagak ada TS ngetik sendiri di kaskus pake referrensi wikipedia/google

btw kalo mau mampir rumah TS (http://kyatablog.blogspot.com/) sich silahkan TS seneng n wellcome banget emoticon-Betty emoticon-Entahlah
0
3.7K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.