Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Apa Benar Modal Jadi Kendala Ketika Memulai Usaha?
Semua orang mungkin punya impian untuk bisa punya usaha sendiri tanpa harus bekerja sama orang lain, kalau pun punya duit lebih sudah pasti bakal putar otak untuk bisa memberdayakan uang yang kita punya agar bisa diolah lagi menjadi lebih menguntungkan. Terlebih lagi perkembangan jaman dan teknologi yang makin pesat pun ikut mendorong dan menjanjikan untuk bisa memulai berwirausaha, salah satunya adalah dengan berjualan barang secara onlineatau bahkan memulai usaha yang jauh dari dunia online sekalipun, seperti makin banyak orang yang demen nongkrong dan hangout sehingga terlintas ingin membuat warung kopi ataupun usaha kecil-kecilan lainnya.


Namun terkadang mimpi untuk bisa usaha sendiri pun sering kepentok berbagai hal, meskipun kita sendiri sudah punya konsep usaha yang bakal dijalani, target market yang sudah melalui research, ataupun bidang usaha yang dibidik bakal menjanjikan jadi ladang meraup pundi-pundi rupiah. Semua itu buyar ga bisa jalan karena memang keterbatasan modal alias butuh dana, Gan! Sama halnya dengan orang yang banyak duit, tapi mereka pun sering bingung bakal diinvestasikan kemana sehingga ujung-ujungnya pun jadi duit mandeg aja! emoticon-Ngakak.

Beruntung bagi mereka yang punya modal tapi bingung akan menginvestasikannya kemana, karena saat ini banyak channel ataupun bidang usaha yang bisa agan invest dan jadi lahan menjanjikan untuk bisa meraup untung. Tetapi buat mereka yang mau memulai usaha dan sudah memiliki konsep usaha, target market yang jelas, dan strategi berbisnis yang jitu masih terkendala dengan kekurangan modal. Terus mereka ngapain, gan? Hampir dipastikan ketika ga punya modal mereka bakal melakukan beberapa hal berikut ini :

Mengajukan Pinjaman
Apakah agan termasuk yang seperti ini? Karena modal usaha yang dibutuhkan relatif kecil ketika terkendala modal agan pun memberanikan diri untuk mengajukan pinjaman dengan kondisi nantinya akan memulai usaha sambil mengembalikan pinjaman dengan cara mencicil setiap bulannya. Ini tentu jadi jalan terbaik daripada nungguin punya modal tapi tak kunjung kumpul.


Ajukan Pinjaman Dengan Jaminan
Ini bisa jadi salah satu langkah yang ditempuh untuk bisa memulai usaha sendiri gan, ketika konsep dan bidang bisnis yang mau digeluti sudah siap namun masih kesusahan cari modal. Dikarenakan mungkin modal yang dibutuhkan banyak, hingga akhirnya mengajukan pinjaman untuk modal pun juga bakal banyak yang nantinya bakal butuh jaminan. Tapi beberapa orang memang memberanikan diri dengan berspekulasi memulai berdikari sendiri dengan cara mengajukan pinjaman dengan memberikan jaminan seperti surat tanah, surat kendaraan, bahkan rumah yang mereka tempati.


Jual Harta Benda Demi Memulai Usaha?
Kebayang ga sih gan ketika kita mengimpikan suatu barang dan pada akhirnya kita bisa memilikinya, pasti perasaan agan bakalan seneng banget dong? Tapi bagi mereka yang bermental usaha, ketika sudah memiliki suatu barang pun mereka rela melepasnya dan menjualnya untuk dapetin modal. Beberapa dari mereka mungkin beranggapan, ketika usaha sukses pun pasti bakal bisa membeli lagi dengan yang terbaru. Rela Jual Motor/Mobil demi memulai usaha?

Atau..

Cuma Bisa Pasrah Dengan Keadaan!

Beberapa contoh di atas sudah menggambarkan betapa gigih perjuangan mereka dengan berusaha mewujudkan mimpi punya usaha sendiri meskipun mengawali dengan cari pinjaman sana sini emoticon-Big Grin, tapi bagi agan yang bermental kurang berani pasti bakal enggan untuk ambil resiko dan hanya bisa pasrah sambil menunggu keajaiban siapa tau ada yang mau kasih modal emoticon-Ngakak. Apa mungkin agan termasuk yang seperti ini? Bermimpi punya usaha kecil-kecilan tapi malas memulai karena kepentok dengan yang namanya modal.

Nah, agan sendiri termasuk orang yang kekurangan modal atau kebanyakan duit gan. Lalu, apa pendapat agan ketika ingin memulai sebuah usaha berbekal modal pinjaman? Dan ketika agan kebanyakan duit, apakah agan bakal mendiamkan uang yang agan punya atau lebih demen menginvestasikannya? Boleh dong ceritain di mari, siapa tau bisa menggerakkan agan-agan yang lain untuk bisa wujudin mimpinya punya usaha kecil-kecilan tanpa harus pasrah dengan keterbatasan modal.
Ditunggu Komentarnya Gan...
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 29 suara
Agan Pilih Yang Mana
Pinjam Modal Buat Memulai Usaha
52%
Punya Duit, Investasiin Aja Gan!
48%
Diubah oleh nextgirl 21-03-2017 05:00
0
7.2K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.