hanggautomoAvatar border
TS
hanggautomo
JUARA TANPA ANGKA - Jangan pernah meremehkan kemampuan seseorang

Thread ini,ane persembahkan untuk seorang JUARA TANPA ANGKA "Muhammad Luthfi", salah satu atlit Baseball kebanggaan tim Indonesia U-12.

Luthfi sebenarnya tidak berbeda dari anak-anak seumurnya, dia ceria, menyenangkan dan selalu bersemangat di setiap hal yang dilakukannya. Namun, saat saya dipercaya untuk melatih dia di club Baseball kami, saya melihat ada sesuatu yang berbeda dari anak ini. yup dia penderita "Dyscalculia".

Out of Topic dulu :
Buat yang gak tahu, Dyscalculia ialah ketidakmampuan seseourang dalam menyerap konsep angka dan matematika. Bisa kalian bayangkan dong, hidup tanpa kalian tidak mengerti konsep matematika (angka, tambah, kurang, kali dan bagi) Untuk lebih jelasnya kalian bisa search di mbah google apa itu "Dyscalculia".

Now, Back to Topic :
Walaupun Luthfi merupakan salah satu anak berkebutuhan khusus, namun saya dan seluruh tim pelatih tidak pernah membeda-bedakan dalam menu latihan. Ternyata seiring berjalannya waktu dia dapat mengimbangi teman-temannya dalam bermain baseball. Bahkan saat dia mewakili Tim Indonesia untuk bertanding di Kejuaraan Internasional di CHINA, november tahun lalu. Dia mendapatkan applause dari banyak pemain asing dikarenakan Tidak pernah ada bola yang dapat melewati pertahanan-nya Luthfi.
Bulan lalu dia dan teman-temannya berhasil menjadi Juara 1 untuk kejuaraan PONY Baseball Indonesia, dan sekarang dia sedang mempersiapkan diri untuk bertanding di kejuaraan PONY International tournament mewakili Indonesia yang akan diselenggaraka di Fukuoka, Jepang.

Disini saya mendapatkan bukti bahwa, jangan pernah kita meremehkan atau membeda-bedakan kemampuan seorang, walaupun kita tahu dia memiliki kekurangan. Karena menurut saya kemampuan seseorang yang sebenarnya akan keluar saat orang dan lingkungannya memberikan kepercayaan penuh dan tidak pernah ragu akan kemampuan dirinya.

Dan pesan untuk Luthfi dari saya : "Keep Up Your Spirit, Fly Higher and Stay Humble".

Buat yang mau tahu cerita lengkap mengenai Luthfi, yuk cek disini : https://www.facebook.com/GBSC.ID/?hc_ref=SEARCH

nah buat agan-agan yang mau tahu yang mana yang namanya luthfi,

Spoiler for Luthfi:
0
2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.