travelnesiaAvatar border
TS
travelnesia
Jalan-Jalan Kok Gak Modal, Jangan Kayak Gini Gan!
Belakangan ada satu tren beg-packer yang bisa dijumpai di beberapa negara Asia.

Beg-packer? Ane taunya backpacker Gan. emoticon-Ngakak (S)

Iya Gan. Istilah backpacker memang biasa kita tujukan untuk para traveler yang biasanya membawa tas ransel dengan rencana perjalanan seirit mungkin kan. Tapi belakangan muncul istilah beg-packer yang ditujukan untuk para backpacker yang memakai cara meminta-minta alias ngemis buat mendanai perjalanan mereka. Banyak cara yang dilakukan oleh beg-packer untuk mencari dana, dari mulai minta-minta, ngamen, sampai terkadang menjual kartu pos dan foto-foto liburan mereka.



Lha, mau jalan-jalan kok minta-minta? emoticon-Cape d... (S)

Nah itu dia Gan. Meski aneh tapi inilah yang belakangan kerap dijumpai terutama di negara-negara asia. Banyak bule-bule backpacker yang mencari dana untuk biaya perjalanannya justru dengan ngamen dan ngemis di jalanan.








Hal ini memunculkan banyak perdebatan. Beberapa pihak merasa cara yang dilakukan bule-bule yang lagi bacpakeran-an ini untuk bisa berlibur itu dianggap aneh dan tidak lazim. Yaiyalah Gan. Pertama, bule-bule itu malah ngemis di negara orang. Kedua, ngapain mau jalan-jalan kalau dia gak punya duit dan ujung-ujungnya malah minta-minta bantuan duit orang.
Heran kan?

Banyak pihak yang juga jadi mempertanyakan hal ini padahal dalam beberapa foto beg-packer yang tersebar di sosial media menunjukkan kalau mereka juga memiliki benda-benda yang nilainya lumayan mahal. Dari kamera sampai amplifier yang dipakai buat ngamen ini nih.





Selain itu banyak yang juga memberi komentar kalau sebenarnya ada banyak alternatif lain selain ngemis yang bisa digunakan oleh backpacker yang kehabisan uang saat berlibur misalnya nih dengan bekerja di hostel.



Tuh buat yang pengen jalan-jalan, plis pastiin dulu Agan punya cukup duit buat biaya perjalananmu. Nabung dulu Gan! Jangan malah demi bisa liburan malah minta-minta di negara orang. Oke? emoticon-Ngakak (S)

sumber
sumber



pakolihakbar
pakolihakbar memberi reputasi
1
67.3K
434
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.