rickyAsperoAvatar border
TS
rickyAspero
Novel KPK, Cucu Pendiri RI, Sepupu Anis, Ini 10 Kasus yang Diusut
....................................................
....................................................

Cucu Pejuang RI
Memang tak banyak yang tahu, bahwa Komisaris Novel Baswedan adalah cucu pendiri Republik ini, Abdurrahman Baswedan. AR Baswedan--demikian ia biasa disapa--adalah jurnalis, salah satu pejuang kemerdekaan Indonesia, AR Baswedan diplomat dan juga sastrawan Indonesia.



AR Baswedan pernah menjadi anggota Badan Penyelidik Usaha dan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), anggota Badan Pekerja Komite Nasional Indonesia Pusat (BP-KNIP), dan Anggota Dewan Konstituante. Tak kalah penting, AR Baswedan adalah salah satu diplomat pertama Indonesia yang turut berperan mendapatkan pengakuan de jure dan de facto pertama bagi eksistensi Republik Indonesia, yaitu dari Mesir.

..................................................................................................................
..................................................................................................................

10. KASUS MENONJOL KETIGA
Mengusut Kasus Besar E KTP, di mana negara dirugikan Rp2,3 Triliun
Dikutip dari tirto.id, Kasus besar terakhir yang ditangani Novel, adalah korupsi proyek pengadaan KTP-el. Novel berperan sentral pada kasus ini. Mulai dari awal hingga akhirnya dibawa ke persidangan. Bersama rekan penyidiknya, ia berusaha mendapatkan sejumlah saksi kunci dari total 200 lebih saksi yang diperiksa.

Total kerugian negara dari korupsi KTP-el ini tergolong fantastis yakni Rp 2,3 triliun, dan menyeret aktor-aktor politik dan juga pejabat kementerian serta pengusaha. Sejumlah saksi kunci dalam kasus tersebut pun ada yang menyangkal.

Salah satunya, Miryam S Haryani, anggota komisi II dari Fraksi Partai Hanura saat proyek berlangsung, yakni dalam rentang waktu antara 2009 sampai 2014. Pengusutan kasus KTP-el ini terhambat karena adanya sangkalan beberapa saksi, terutama dari Miryam.

Miryam, saat bersaksi di persidangan, malah mencabut seluruh BAP untuk dirinya, kemudian 'menyerang' Novel. Miryam mengaku telah ditekan oleh Novel saat diperiksa di KPK Desember 2016. Hingga akhirnya majelis membuat keputusan untuk memeriksa para penyidik yang dituduh Miryam telah menekannya, termasuk Novel, ke dalam persidangan.

Banyak kalangan yang menduga bahwa Miryam justru telah ditekan oleh kalangan DPR untuk mengubah keterangannya saat di persidangan dan mencabut seluruh isi BAP selama diperiksa KPK.

Puncaknya kini Novel masih terbaring di RS akibat siraman air keras di wajahnya.



SEPUPU ANIS BASWEDAN




Dilansir dari [url]http://biografiparatokohdunia.blogspot.co.id,[/url] Anda pasti merasa sedikit familiar ketika melihat foto dan nama Baswedan ternyata Novel Baswedan merupakan sepupu Anis Baswedan yang notabene lumayan sering tampil di TV yang kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Mendengar ada penangkapan, dukungan terus mengalir ke KPK. Salah satunya adalah Rektor Paramadina, Anies Baswedan. Ternyata, Novel ini saudara Anies.

"Iya sepupu saya," kata Anies di Gedung KPK Jakarta, Jumat, 5 Oktober 2016 silam.

Menurut Anies, penangkapan Novel adalah bentuk tekanan kepada KPK. "Rakyat Indonesia malam ini menyaksikan sebuah tekanan yang maha besar kepada KPK," ujar Anies.

"Ini adalah periode paling menentukan dalam pemberantasan korupsi apakah KPK akan menang atau atau yang akan kalah," ujar Anies.

Dengan adanya kejadian ini, menurut Anies, membuktikan mereka yang melakukan tindak korupsi merasa terancam.

Lama tak terdengar, nama Novel kembali disebut-sebut karena dia penyidik E KTP yang menyerat nama beken dan hingga kini masih dia tangani.

semburrr....

si pelaku & dalangnya emang sungguh terlaluuhhh .... bingadaaab ... laknattullohh ... najis mugholadhohhhh........
emoticon-Marah


Pak Novel You are not alone ,, We are here stand on your back
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Diubah oleh rickyAspero 11-04-2017 17:57
0
12.4K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.