• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • ▬ ♠♦♣♥▐ Casual Football Fan Fashions▐ ♥♣♦♠ ▬

MbotzAvatar border
TS
Mbotz
▬ ♠♦♣♥▐ Casual Football Fan Fashions▐ ♥♣♦♠ ▬


Mode berpakaian fans sepakbola ketika menonton tim kesayangannya!!, Fashion yang modis dengan brand dari desainer eropa dan apparel olahraga mahal, mereka tidak memakai seragam timnya untuk menghindari Polisi, menyusup ke daerah kelompok musuh dan masuk ke Pub.

Ada baiknya agan membaca dahulu sejarah pergerakan ini yang disebut Casual Subculture :

Spoiler for Sejarah Casual (Subculture):


Dari penjelasan diatas dapat kita ketahui bahwa culture ini tidak terlepas dari hooliganisme, musik dan tentunya fashion itu sendiri khususnya di Eropa, terlepas dari hooliganisme dan musik, ane disini tertarik pada brand-brand apa saja yang mereka pakai di akhir tahun 70-an sampai dengan sekarang.
Beberapa brand/label pakaian yang biasa dipakai oleh fans dari tahun ke tahun, dari akhir tahun 1970 yang awalnya hanya beberapa brand saja menjadi berkembang sampai dengan sekarang. berikut beberapa brand yang terkait dari tahun ke tahun.

Brand yang terkait di akhir tahun 1970 s/d 1980:
Spoiler for LOGO:

Dr Martens, Edinburgh Woollen Mill, Fruit of the Loom, Fila, Stone Island, Fiorucci, Pepe, Benetton, Sergio Tacchini, Ralph Lauren, Henri Lloyd, Lyle & Scott, Adidas, CP Company, Ben Sherman, Fred Perry, Lacoste, Kappa, Pringle, Burberryand Slazenger

Brand yang terkait di tahun 1990:
Spoiler for LOGO:

Prada, Façonnable, Hugo Boss, Fake London Genius, One True Saxon, Maharishi, Mandarina Duck, 6876, Dupe,Stone Island, Aquascutum, Burberry Company, Lacoste, Paul & Sharkdan Pharabouth

Brand yang terkait di tahun 2000:
Spoiler for LOGO:

Lacoste, Ralph Lauren, CP Company, Armani, Henry Lloyd, Lambretta, Albam, YMC, APC, Folk, Nudie Jeans, Edwin, Garbstore, Engineered Garments, Wood Wooddan Superga.

Dari sekian banyak brand yang ada, menurut ane ada beberapa barang yang wajib untuk kita koleksi dan dari brand apa jika ingin berpenampilan seorang casuals, berikut top 10 brand dan jenis barang nya versi ane:

1. Adidas
Brand apparel sport ini begitu terkenal siapa yang tidak tahu!!! dari brand ini jenis barang apa yang wajib di koleksi? jawabannya adalah sepatu terutama jenis originals yang banyak sekali variannya seperti Gazelle, Samba, Superstar dll, dengan tentunya banyak variasi warna.

Dengan range harga 45 pound s/d 90 pound, jika di convert dengan kurs sat ini yaitu 19971.50 berarti harga tersebut adalah kurang lebih antara 898 ribu s/d 1,7 juta.. wowemoticon-Belo (harga selengkapnya)

2. Sergio Tacchini
Yang wajib dikoleksi dari brand buatan Italy ini adalah tracksuitnya, baik itu tracktopnya ataupun track bottomnya, akan sangat bergaya memakainya di padukan dengan sepatu Adidas.

Untuk menebus harga diatas adalah 79.95 pound terdiri dari atasan dan bawahan (1,6juta) (harga selengkapnya)

3. Fila
Sama seperti Sergio Tacchini tracksuitnya yang menjadi pilihan para casuals, pilihan brand ini terkait dengan fans Liverpool FC yang berkeliling Eropa untuk menonton klubnya, terutama kunjungan ke Italy.

Harga atasan adalah 65 pound dan bawahan 39,95 pound (sekitar 1.3 juta dan 790 ribu) (harga selengkapnya)

4. Stone Island
Dari melihat jaketnya saja dengan lambang kompas sudah terlihat bahwa ia seorang casual, ya itu penggambaran betapa jaket ini menjadi identitas seorang casual.

Range harga antara $300 s/d $1000 (3.6juta s/d 12jt) jika kurs US Dollar 12.000 .....fantastis emoticon-Belo (harga selengkapnya)


5. CP Company
Jacketnya yang menjadi ciri khas brand ini dengan model seperti google pada bagian penutup jaketnya dan juga dapat mengoleksi beanienya karena unik.

Jaket dengan model google di harga 750 pound (15 juta) dan beanienya 70 pound (1.4 juta) (harga selengkapnya)

6. Aquascutum
Brand lux dari inggris ini menjadi pilihan dengan setelan yang bergaya ekslusif, beberapa jenis barang seperti coats, topi serta scarfnya biasanya dipakai oleh Casuals.

Harga scarfnya lebih mahal daripada coat, yaitu 195 pound (3.8 juta) dan coat 175 pound (3.4 juta) sedangkan di situs resminya untuk harga topi tidak ada tapi banyak yang menjual di e-bay dengan harga $25 (300 ribu) (harga selengkapnya)

7. Burberry
Brand icon British dengan ciri motif kotak yang khas menjadi identitas kaum casuals, scarf dan jaket menjadi pilihan untuk dipakai serta bucket hat.

Untuk produk diatas dengan range harga 150 - 500 pound (2 - 10 juta) (harga selengkapnya)




Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
Top 10 Brands Casual Football Pilihan Gan & Rosis !?
Adidas
0%
Sergio Tacchini
0%
FILA
0%
Stone Island
0%
C.P. Company
0%
Aquascutum
0%
Burberry
0%
Lyle & Scott
0%
Lacoste
0%
Ralph Lauren
0%
Pringle
0%
Ellesse
0%
Slazenger
0%
Fiorucci
0%
Edinburgh Woollen Mill
0%
Benetton
0%
Henri Lloyd
0%
Ben Sherman
0%
Fred Perry
0%
Kappa
0%
Prada
0%
Façonnable
0%
Hugo Boss
0%
Paul & Shark
0%
Pharabouth
0%
Fake London Genius
0%
One True Saxon
0%
Maharishi
0%
Garbstore
0%
Superga
0%
Engineered Garments
0%
Wood Wood
0%
Albam
0%
YMC
0%
Albam
0%
APC
0%
Folk
0%
Lambretta
0%
Ben Sherman
0%
Edwin
0%
Pepe
0%
Nudie Jeans
0%
Hackett
0%
Victorinox
0%
Lainnya
0%
0
63.8K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.