Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tahubulatzzAvatar border
TS
tahubulatzz
PSSI Terapkan 5 Pergantian Pemain di "Gojek Traveloka Liga 1"
PSSI Terapkan 5 Pergantian Pemain di "Gojek Traveloka Liga 1"

PSSI Terapkan 5 Pergantian Pemain di "Gojek Traveloka Liga 1"

RAKYATBEKASI.COM, JAKARTA - Jelang bergulirnya kompetisi teratas persepakbolaan Indonesia "Gojek Traveloka Liga 1" pada 15 April 2017 mendatang, PSSI keukeuh menerapkan aturan 5 (lima) pergantian pemain di setiap laganya.

Meskipun belum mendapatkan lampu hijau dari FIFA, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengaku bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dengan FIFA terkait jumlah maksimal pergantian pemain yang akan diterapkannya.

"Kami tidak hanya sekadar minta aturan ini disetujui atau tidak. FIFA penting untuk tahu background-nya seperti apa. FIFA pun juga dalam frekuensi yang sama ada pertimbangan rasional. Kami sama-sama menunggu karena proses diskusi ini masih berjalan," ujar Joko di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Joko juga menyatakan bahwa untuk sementara peraturan lima pergantian pemain langsung diterapkan sejak saat Liga 1 kick-off.

"Ya, tetap kami akan pakai aturan lima pemain itu, meskipun FIFA belum kasih lampu hijau," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan bahwa penerapan lima pergantian pemain oleh pihaknya dimaksudkan untuk memberi waktu bermain lebih banyak kepada seluruh pesepakbola yang akan berlaga di "Gojek Traveloka Liga 1".

"Saya mencoba menulis surat kepada FIFA, kami ingin pemain bola kita banyak. Saya tahu aturan pergantian pemain itu tiga, saya minta tambahan dua karena di dalam Liga 1 ini ada lima pemain U-23, tiga pemain pada 45 menit pertama main di lapangan, dua cadangan. Sehingga satu tim bisa 20 pemain. Kalau hanya tiga, banyak yang jadi cadangan. Kalau lima, banyak pemain yang berkesempatan untuk main," terang Edy. (*)

Sumurnye Gan ===>>> TeKaPe

emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
0
3.4K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.