Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hevangomedAvatar border
TS
hevangomed
4 Cheese Tart Kekinian yang Lagi Hits di Jakarta
Zaman sekaran itu eranya keju-kejuan. Segalanya dikejuin. Mulai dari martabak manis sampe martabak telur semua dikejuin. Apalagi yang melting kayak mozzarella, hampir semua anak kekinian ngaku jadi fansnya.



Dari zaman dulu kalo ane inget-inget lagi, roti keju atau kue keju sih udah biasa ya. Roti 2000an di warung juga udah ada yang isi keju. Tapi makin ke sini warga kekinian seakan "nggak puas" dengan kue keju yang ada di pasaran. Akhirnya beredarlah beragam cheesetart buat menandingi cheesecake yang udah lama ada. Bedanya, cheestart ini sengaja dibuat setengah matang jadi terasa lebih creamy dan meleleh waktu dimakan.

1. Pablo



Siapa yang nggak tau Pablo? Bisa dibilang ini dia kedai cheesetart yang terkenal banget sampe ngantrinya ampun deh ampun. Bukan cuma di Jakarta, di Jepang-pun Pablo ini terkenal juga. Di Jakarta, cabang Pablo ada di Gandaria City dan Neo Soho. Yang membedakan dengan cheesetart lain adalah Pablo ini punya tekstur yang meleleh pas dimakan. Harganya mulai dari Rp 35.000 untuk mini cheestart dan Rp 169.000 untuk seloyang cheestart.

2. Hokkaido Baked Cheese Tart



Hokkaido ini bisa dibilang inovator Baked Cheese Tart, ukurannya mini gitu terus pinggirannya crust ala ala pie. Bukan cuma di Indonesia, cabangnya udah banyak di berbagai negara. Semua cheesetart disajikan dengan medium rare, jadi nggak terlalu gosong bagian atasnya. Rasa krim keju di dalamnya terasa lembut dan meleleh di mulut. Sementara kulit tartnya renyah banget. Harganya cukup terjangkau yakni Rp 20ribu per pc, atau Rp 100.000 untuk 6 pc. Agan bisa beli Hokkaido Baked Cheese Tart di Kota Kasablanka dan Senayan City.

3. BreadLife



BreadLife ini juga toko kue asal Jepang yang ngeluncurin Baked Cheese Tart. Jadi tart panggang mini isiinya mousse keju yang lembut. Bisa dibilang, inilah cheestart pertama di Indonesia yang punya sertifikat halal dari MUI. Harganya juga lebih terjangka dibanding produk lain, 1 kotak Baked Cheese Tart isi 5 harganya Rp 65.000. Tapi kalau beli satuan harganya Rp 15.000 ya.

4.Uncle Tetsu



Beberapa hari terakhir ane sering banget liat temen ane pada update di InstaStory makanan ini nih. Ternyata ini satu lagi cheesetart dari Jepang, Japanese Cotton Cheese Cake. Kedainya pun baru buka di Central Park. Dengan perpaduan cream cheese dan butter, hasilnya cake yang lembut, manis, dan gurih. Cara makannya juga ada 2 macem. Pertama, bisa langsung dimakan pas masi hangat dengan dipanaskan di microwave selama 30-60 detik. Cara kedua dengan didinginkan di kulkas. Untuk harga, agan bisa bawa pulang 1 loyang cheesecake ini dengan harga Rp 80ribu.

Jadi, kalo agan lagi pengen makanan manis keju-kejuan, atau ngaku fans berat makanan olahan keju, cheesetart kekinian bisa masuk daftar makanan yang harus agan coba nih.

emoticon-Jempol
0
37.8K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.