novitawindiAvatar border
TS
novitawindi
WNA Asal Tiongkok Diamankan Saat Jualan Aksesoris-Aksesoris Wanita Imitasi di Subang


Aparat Polda Jawa Barat mengamankan seorang warga negara Cina asal Fujian yang menggelar dagangan di Pasar Sukasenang Subang, Jumat (7/4). DIkatakan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes (Pol) Yusri Yunus, warga negara Cina dengan nama Chen itu diamankan karena melanggar izin kunjungan.

“Yang bersagkutan sudah keluar masuk Indonesia sebanyak 21 kali. Dua kali di antaranya disponsori oleh PT Lontang Jaya Bhakti Semesta,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, Jumat (7/4).

Menurut Yusri, Chen masuk ke Indonesia pada 26 Maret 2017 dengan menggunakan visa kunjungan wisata. Tiba dari Cina, lelaki yang tak bisa berbahasa Indonesia ini langsung menuju Jakarta. Beberapa hari di Jakarta, Chen kemudian berangkat ke Subang dengan menumpang kendaraan umum.

Pada Kamis (6/4) Chen sampai di Pasar Sukasenang dan langsung menggelar barang dagangannya di tempat tersebut. Lantaran curiga dengan kehadiran Chen, pedagang pasar tersebut langsung mengamankannya bersama anggoat Denintel Kodam III.

“Chen kemudian dibawa ke Mapolres Subang untuk dimintai keterangannya. Ada dua tas besar yang diamankan dari tangan Chen. Ini asesoris dan barang dagangan lainnya,” ujar dia.

Setelah dimintai keterangan, lanjut Yusri, Chen kemudian diserahkan ke petugas Imigrasi Kelas I Bandung pada Jumat (7/4). Pemegang paspor E15675648 ini akan dideportasi ke negara asalnya. Sampai saat ini motif kedatangan Chen untuk berjualan asesoris di pasar tradisional masih didalami.

ts thougth: Namanya Chen Haizhen sbg WNA yg sudah tidak memiliki ijin kerja dan berjualan sejumlah aksesoris wanita berupa cincin, gelang dan manik-manik imitasi sebelum akhirnya diciduk petugas kepolisian.. AYO dong pemerintah lebih tegas sama imigran gelap yg datangnya jauh dari CINA.. Jangan menjadi lembek karena banyak taipan yg sedang menanam modal di Indonesia, rakyat butuh perhatian lebih dan jangan terus dikecewakeun....emoticon-Blue Guy Bata (L)

sumber link: http://politiktoday.com/lagi-wna-asa...n-polda-jabar/
0
12.3K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.