Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fancewAvatar border
TS
fancew
5 Hal yang Harus Dicoba Waktu ke Bukittinggi
Daerah mana yang paling kaya dengan beragam kulinernya? emoticon-Bingung

Ane bisa bilang, Provinsi Sumatera Barat ini salah satunya gan. Provinsi yang dikenal dengan rendangnya dan warung makannya yang ada dimana-mana ini bisa dibilang surganya kuliner. Jalan-jalan ke sini, ane paling suka ke Kota Bukittinggi yang letaknya sekitar 3 jam dari bandara. Selain udaranya sejuk, ada banyak banget kedai makanan yang bisa dicoba waktu berkunjung ke kota ini. Cekidot nih menurut pengalaman ane gan!




1. Taruko Caferesto



Meski udah masuk di Kabupaten Agam, tapi tempat ini tepatnya ada di perbatasan Kota Bukittinggi dan Kab. Agam. Menu makanan yang ditawarkan sebenarnya biasa aja dan masih bertema makanan Minangkabau. Tapi yang paling istimewa, tempat ini sangat Instagrammable. Dikelilingi tebing-tebing dan sungai jernih di sekelilingnya, caferesto ini juga bertempat di sebuah bangunan unik. Meski jalannya agak berbatu untuk sampai ke tempat ini, tapi benar-benar worth it!

Alamat: Jl. Raya Lembah Maninjau, Jorong Lambah, Nagari Sianok Anam Suku, Ampek Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26161

2. Bedudal Cafe



Pengen ngobrol sama orang bule buat ngasah bahasa Inggris? Bisa dateng ke Bedudal Cafe, tempat nongkrongnya bule-bule backpackers. Letaknya strategis, di bawah Jembatan Limpapeh Kampung Cina. Nggak jauh dari Jam Gadang. Makanannya rata-rata makanan western, kayak pancake dsb. Mau cari kenalan, atau sekedar ngobrol sama orang asing, bisa banget mampir ke sini.

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Benteng Ps. Atas, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26113

3. Susu Murni



Bukittinggi dikenal dengan hawanya yang dingin, apalagi kalo malam. Jadi, menu yang paling cocok untuk nemenin malem-malem sambil ngobrol adalah segelas susu murni hangat. Posisi kedai susu murni ini ada di dekat Bedudal Cafe, yakni di Jalan Ahmad Yani, dekat dengan beberapa penginapan kelas melati khas backpackers. Tersedia beragam racikan susu murni dan kopi. Buat makanan, beragam cemilan juga bisa buat nemenin sambil ngobrol di kedai ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Alamat: Kampung Cina, Benteng Pasar Atas, Bukit Tinggi, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26136

4. Rimbun Espresso & Brew Bar



Ini dia tempat yang lagi ngehits di anak-anak gaul Bukittinggi. Suasana cafe ini mengutamakan elemen kayu bikin serasa lagi di rumah nenek gitu. Udah gitu playlistnya oke banget, macem lagu indie gitu. Cafe di Bukittinggi ini adalah cabang dari Rimbun Espresso di Padang. Yang jadi ciri khas adalah ada sepeda yang ngegantung di depan coffee bar-nya. Buat menu kopinya, bisa diacungin jempol! Lokasinya juga strategis banget, masih deket-deket Susu Murni dan Bedudal Cafe karena emang di situ pusatnya para turis yang dateng ke Bukittinggi.

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Benteng Ps. Atas, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26136

5. Karupuak Kuah



Ini dia jajanan murah yang bikin kangen masa kecil untuk anak-anak yang besar di Bukittinggi. Kerupuknya itu dikuahi dengan bumbu sate dan bihun yang udah dibumbui rempah kayak kunyit sehingga warnanya kuning. Cukup dengan uang Rp 5000, kerupuk kuah ini bisa ditemukan di sekitar Jam Gadang. Meskipun bentuknya kerupuk, tapi dijamin kenyang!
0
14.3K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.