Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gatra.com
  • Wisatawan Banyumas Hilang Terseret Ombak di Pantai Widarapayung Cilacap  

gatra.comAvatar border
TS
gatra.com
Wisatawan Banyumas Hilang Terseret Ombak di Pantai Widarapayung Cilacap  
Wisatawan Banyumas Hilang Terseret Ombak di Pantai Widarapayung Cilacap  
Cilacap, GATRANews – Peringatan dini Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tentang potensi ombak tinggi di pantai Cilacap mungkin tidak sampai ke telinga Yatno. Bersama tiga temannya, pemuda belia ini bermain dan berenang di Pantai Widarapayung Kabupaten Cilacap, Minggu sore (9/4). Dia tidak pernah kembali lagi dan dilaporkan hilang. 
 

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari Pak Ashadi selaku petugas loket objek wisata Pantai Widarapayung, korban diketahui Bernama Yatno (17 th), Warga Dusun Locondong RT 02 RW 04, Desa Losari, Kecamatan Rawalo, Banyumas,” kata Koordinator Badan Search and Rescue (Basarnas) Pos SAR Cilacap, Mulwahyono.
 
Dia menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi  sekitar pukul 14.45 WIB saat korban bersama tiga rekannya sedang berenang di Pantai Widarapayung. Tanpa disadari, tiba-tiba datang gelombang tinggi dan langsung menghantam tubuh korban. Korban terseret ke tengah laut hingga akhirnya tenggelam. Sementara, dua rekannya berhasil selamat.
 
“Terkait dengan kejadian ini, kami pada pukul 15.15 WIB telah memberangkatkan satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap berikut peralatan pertolongan di air untuk bergabung dengan potensi SAR lainnya,” ujarnya.
 
Pencarian langsung dilakukan dengan melibatkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap,  Polsek binangun, Koramil Binangun, Tagana  Banyumas, Orari Banyumas, Cilacap Rescue, Widarapayung Surfing Club, dan masyarakat sekitar.
 
Ditemui terpisah, Kepala Kelompok Teknisi Stasiun BMKG Cilacap Teguh Wardoyo menjelaskan tinggi gelombang 2,5-4 meter berpotensi terjadi di perairan selatan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 9 April 2017 akibat pengaruh siklon tropis Ernie.
 
Menurut dia, posisi siklon tropis tersebut pada hari Minggu (9/4), pukul 07.00 WIB, berada di Samudra Hindia selatan Jawa Tengah atau sekitar 16,9 lintang selatan dan 108,3 bujur timur atau sekitar 1.050 kilometer barat daya Cilacap.
 
"Siklon tropis tersebut bergerak ke barat menjauhi wilayah Indonesia dengan kecepatan 9 kilometer per jam atau 9 knot," katanya.
 
Sementara pada hari Minggu (9/4), pukul 19.00 WIB, siklon tropis tersebut diprakirakan telah berada pada posisi 17,9 lintang selatan dan 104,8 bujur timur atau sekitar 1.290 kilometer sebelah selatan-barat daya Cilacap dan bergerak ke barat daya menjauhi wilayah Indonesia.
 
"Pada Sabtu (8/4) malam kami telah mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi dan mengimbau nelayan maupun wisatawan untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya gelombang tinggi tersebut," pungkas Teguh Wardoyo.
 

Reporter: Ridlo Susanto
Editor: Rosyid
 

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/jawa/...payung-cilacap

---


- Wisatawan Banyumas Hilang Terseret Ombak di Pantai Widarapayung Cilacap   Aksi 313, Ini Sikap Petinggi MUI Banyumas dan Cilacap
0
869
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gatra.com
Gatra.comKASKUS Official
36.1KThread425Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.