kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
Demi Mengurus Peliharaan Agan Bisa Ambil Cuti di Sini


Jika Agan memelihara binatang, Agan perlu meluangkan waktu khusus untuk peliharaan. Memberi makan, membersihkan kandang, atau sekedar bermain sama peliharaan membutuhkan komitmen juga Gan. Belum lagi kalau peliharaan sakit, layaknya anak sendiri, Agan ingin merawatnya dan memastikan peliharaan Agan baik-baik saja.

Tapi, mana ada kantor yang memahami hal ini. Ijin untuk keperluan mendadak atau cuti tak ada yang dikhususkan untuk merawat binatang peliharaan.



Siapa bilang?

Di India, sebuah kantor Penerbit bernama HarperCollins memberikan izin cuti untuk Agan mengurus hewan peliharaan, atau istilahnya pawternity leave. Sepertinya kebijakan seperti ini adalah kebijakan pertama yang pernah ada di dunia. Mulai tahun ini, perusahaan itu memberikan cuti selama seminggu (5 hari kerja) untuk karyawannya yang baru saja mengadopsi hewan peliharaan.



Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk mendorong orang-orang agar lebih bertanggungjawab dalam mengurus hewan peiharaan yang diadopsi, seperti mengurus anak. Selain itu kantor ini juga memperbolehkan karyawannya untuk membawa peliharaan mereka ke kantor, dan menyediakan sebuah ruangan khusus yang didesain untuk hewan peliharaan. Dengan ini diharapkan perusahaan itu bisa menberikan keseimbangan antara kerja dan kehidupan bagi para karyawannya, termasuk memikirkan kebutuhan keluarga mereka (termasuk peliharaan).

Kebijakan ini pun dipuji banyak orang di sosial media Gan.




Wah, Indonesia kapan nih menerapkan aturan ini? Kalau menurut Agan, perlukah cuti untuk mengurus hewan peliharaan? Apakah Agan sibuk kerja sampe susah mengurus peliharaannya?


sumber
Diubah oleh kaskus.infoforum 10-04-2017 07:34
0
6.6K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.