yotkcAvatar border
TS
yotkc
Menaikan Profit dengan Branding. Apakah Mungkin?
ORIGINAL POST BY YOUNG ON TOP - youngontop.com
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Menaikan Profit dengan Branding. Apakah Mungkin?


Pernah kah Agan membandingkan Hal ini?

Saat Agan Membeli Segelas kopi di Penjual Kopi Keliling Agan cukup merogoh kocek Rp 5.000.


Tapi ketika Agan Membeli di Coffee Shop Terkenal Agan harus merogoh kocek hingga Rp 50,000. Padahal Jenis Kopi yang Agan minum tidak jauh berbeda tapi Agan rela merogoh kocek lebih dalam untuk minum segelas kopi di Coffee Shop Terkenal.


itulah Branding, Coffee Shop Terkenal yang Menjadi Tempat Tongkrong Agan membangun Pondasi Branding dari Positioning Brandnya ingin dikenal Masyarakat Umum sebagai Coffee Shop seperti apa? hingga Struktur Organisasi, SOP dan segala hal yang mendukung Proses Branding Coffee Shop tersebut.

Lalu, Apa itu Brand?


Arto Soebiantoro (CEO Gambaran Brand | Local Brand Specialist)Brand adalah apapun Fantasi, Bayangan dan Impian yang Agan Ingingkan dari Konsumen terhadap Produk atau Jasa yang Agan Ciptakan melalui Kegiatan apapun yang dilakukan oleh Brand Agan.


Lalu, Bagaimana langkah yang tepat untuk membangun brand besar?

Menurut Arto yang sudah bertahun-tahun membangun Brand hingga mendapatkan berbagai Penghargaan seperti Citra Pariwara untuk kategori iklan televisi terbaik.ini ada 3 Hal yang harus perhatikan dalam Membangun Brand.

1. Fondasi Brand


Fondasi Brand adalah dasar dalam membangun Brand, Impian Agan dalam membangun Brand itu apa?. Agan harus memiliki fondasi yang kuat dalam Brand Agan, Lalu setelah memiliki Impian lanjut kepada Konsistensi Impian Agan terhadap Brand pada semua kegiatan Struktur Organisasi, Standar Operational Prosedur, dan lainnya yang mendukung “Brand Agan ingin dikenal seperti apa”

2. Komunikasi Brand


Setelah Fondasi sudah Kuat, barulah Agan mulai Mengkomunikasikan Brand Agan melalui Channel Promosi baik secara Offline Maupun Online, yang perlu diperhatikan pada Komunikasi Brand adalah pilih lah Channel Promosi yang sesuai dengan target market Agan, bisa di mulai dari A/B Tester pada beberapa Channel Promosi yang Menurut Agan sesuai dengan Target Agan.

3. Evaluasi Brand


Tahap ini adalah hal terpenting dalam membangun Brand, karena pada tahap inilah Agan mengetahui apakah Pandangan Konsumen terhadap Impian akan Brand Agan Sesuai. Jika belum Agan harus Evaluasi dari Foundasi lagi. Apakah ada yang salah dengan fondasi yang Agan bangun dari berbagai hal atau mungkin pada tahap komunikasi ke Konsumennya yang salah.

Jadi, Mulai lah Bangun Pondasi yang KUAT, Komunikasi dengan Konsisten dan Elavaluasi apa impian Agan sudah sesuai.

Jika ingin Berkonsultasi atau Belajar mengenai Branding, Agan bisa ikut Connext Online Mentoring, 13 April 2017 bersama Arto Soebiantoro (CEO Gambaran Brand | Mentor Big Circle Metro TV | Local Brand Specialist)

Biaya untuk Connext Mentoring (24 Kelas selama 1 Tahun) sangat Terjangkau! hanya Rp 60.000.


Selain itu Agan juga bisa tonton Video Mentoring Sebelumnya seperti Instagram Marketing feat. Danny CMO Infia.co/Dagelan, Digital Marketing feat Rhein Mahatma (Founder Buattokoonline id), Cara memilih Ide yang dapat diterima oleh Pasar feat. Ryan Gondokusumo (CEO Sribu & Sribulancer) dan Masih banyak lagi.

Daftar Sekarang di 0858.8883.8246 (WA/SMS) dengan Format Nama_No Hp_Email



Diubah oleh yotkc 06-04-2020 04:06
0
27.6K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)KASKUS Official
1.7KThread852Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.