Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

waterloAvatar border
TS
waterlo
Kecewa berat dengan Super Mandiri / Mega Mandiri Printing Margonda Depok
Selamat malam, saya Waterlo sebagai salah satu customer dari Super Mandiri Printing atau Mega Mandiri Printing ( satu perusahaan, dengan identity colour company persis sama ), mengalami kejadian yang sangat tidak menyenangkan dari perusahaan tersebut.

Minggu Malam ( 9 April 2017, sekitar pukul 21,30) kami bermaksud untuk mengeprint kartu nama dan company profile untuk digunakan pada hari senin esoknya. Karena tinggal di Depok maka kami ke jalan Margonda Raya dimana terdapat beberapa printing yang buka sampai malam, dan bahkan ada yang 24 jam. Karena sudah melewati jam buka normal, maka tinggal tersisa 3 di malam itu. Yaitu Super Mandiri, Mega Mandiri, dan Pandawa yang ketiganya buka 24 jam. Dengan pertimbangan bisa parkir mobil karena spacenya masih ada maka saya memutuskan print di Super Mandiri.

File sudah siap print, tinggal jalan cetak. Kebetulan ada dua yang akan saya print yaitu Kartu nama dan Company Profile yang terdiri dari 4 halaman. Kemudian kami deal dengan jumlah yang harus dibayar dan menunggu. 30 menit disana, belum ada kabar kapan cetakan akan jadi, padahal diwaktu yang sama hanya ada 3 customer yang akan ngeprint. 45 menit disana, masih belum juga ada kabar, bilangnya masih di proses. Kemudian 1 jam kemudian, cetakan dinyatakan selesai dan yang tercetak hanya company profile 4 lembar saja, tanpa cetakan kartu nama ukuran A3.

Hellooooooooo, gak salah 1 jam Cuma bisa print 4 lembar kertas ukuran A4 bolak-balik?? Gak salah tuh kita nunggu segitu lama, 1 jam Cuma untuk PRINT 4 LEMBAR KERTAS A4 saja?? Sorry to say, saya pernah kerja di percetakan dan masih berbisnis di dunia cetak-mencetak. Seramai-ramainya toko, sepadat-padatnya order, nyaris gak akan ada ditemui cetak 4 lembar kertas A4 sampai 1 jam. Biasa saya print A3 itu hanya memakan waktu 15 menit paling lama, itu pun sudah ber belas-belas sampai puluhan A3 yang dicetak sekali jalan. Konyolnya mereka Cuma bilang yang kartu nama gak bisa dicetak, mesinnya rusak. WTF!!! Kalo gitu dari 45 menit yang lalu aja bilang kalau yang kartu nama gak bisa dicetak, biar gak habis waktu, tenaga, dan uang.

1 jam waktu terbuang Cuma untuk nunggu file yang nyata-nyata gak bisa dicetak itu benar-benar gak masuk di otak, bahkan dengkul. Mereka punya 3 cabang saling berdekatan, dan Cuma bisa cetak 4 lembar A4 dengan waktu 60 menit? Go to hell mendingan, gausah buka usaha cetakan. Bahkan warung fotokopian masih lebih cepet copy buku 150 lembar daripada print A4 di sana.

Buat siapapun warga Depok, saran saya tinggalkan aja percetakan yang kayak gini. Gak worthed, mesin cetaknya entah mesin cetak Flinstones mungkin. NOT WORTH EVERY SINGLE PENNY, dan saya gak akan pernah lagi seumur hidup cetak mencetak di Super Mandiri / Mega Mandiri Margonda Raya, Depok. Never!

Best regards,
0
11K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.