Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mejasempitAvatar border
TS
mejasempit
Hari Nelayan, Apa Masakan Ikan Laut Favorit Agan?
Siang-siang habis makan siang emang waktu terbaik buat tidur siang ya gan. Tapi apa daya kalo lagi di kantor mana bisa tidur siang.

emoticon-Mewek

Di hari ini, ane pengen sharing aja sih beberapa masakan Indonesia berbahan dasar ikan gan. Siapa yang nggak suka ikan kan? Dengan kandungan protein hewani yang tinggi, kata emak ane kalo makan ikan itu bisa jadi pinter gan. Makanya ane doyan banget makan ikan sampe sekarang, walaupun males pisahin tulangnya sih.

1. Ikan tongkol balado



Lauk favorit rakyat Indonesia nih ane yakin. Bikinan emak ane sih paling THE BEST! Mulai dari rumah makan Padang sampe ke warteg, ini lauk favoritnya gan!

2. Ikan cakalang rica



Biasanya ada di rumah makan Manado, tapi ane punya temen yang bisa masak ikan rica enak banget jadi paling sih pesen ke doi aja kalo lagi pengen ikan cakalang.

3. Gulai kepala ikan



Walaupun bentuknya itu seonggok kepala, tapi bumbunya itu pas nyerap ke sela-sela ikan terus dihirup. Slurrrp. Ah makanan surga. Enakkk!

4. Sambal teri kacang



Ini nih padanan paling pasnya pake sayur asem, tempe goreng dan sambel terasi. Jangan lupa nasi putih anget yang baru diambil dari bakul, makannya di saung pinggir danau bareng keluarga lengkap. Juara!

5. Ikan bakar



Makan di pinggir laut, yang paling enak buat dimakan itu ya ikan bakar. Jangan lupa disiram pake jeruk nipis dan kecap cabe rawit. Nikmat mana yang engkau dustakan?




Ngeh nggak gan kalo hari ini, 6 April itu diperingati sebagai Hari Nelayan Nasional?

Kalo agan dekat sama kehidupan nelayan, pasti pada tau kalo nelayan itu sangat bergantung sama hasil laut buat mencukupi kehidupan sehari-hari. Bahkan nelayan juga identik dengan kaum miskin dan pemukiman kumuh. Di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, beliau punya cita-cita untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Beruntungnya kita punya Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang sangat peduli terhadap kehidupan nelayan. Dengan berbagai gebrakan di antaranya meledakkan kapal pencuri ikan, dengan tujuan agar nelayan nasional dapat memperoleh penghasilan lebih banyak dari laut Indonesia.

Dengan menggunakan dana hingga triliunan rupiah, berbagai fasilitas misalnya permodalan untuk nelayan eks pemakai cantrang (yang kini dilarang karena merusak), serta membangun 7 pelabuhan perikanan, pengadaan 500ribu premi asuransi nelayan, 1080 unit kapal perikanan, 2990 unit alat penangkap ikan dan pengembangan 4 Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).



Seperti yang kita tau, nelayan yang bekerja di atas kapal punya resiko kecelakaan sangat tinggi. Dengan premi asuransi yang ditanggung negara, nelayan gratis membuat asuransi nelayan. Program penataan kampung nelayan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) demi pemukiman nelayan yang lebih layak juga sedang berlangsung. Semoga semakin banyak rakyat Indonesia yang bangga berstatus sebagai nelayan karena hidupnya sejahtera.

Yuk kita makan ikan laut supaya kehidupan nelayan juga semakin sejahtera gan!



Selamat Hari Nelayan Nasional. Jalesveva Jayamahe. Di air kita berjaya.

emoticon-I Love Indonesia

Sumur
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.8K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.