fulbrightAvatar border
TS
fulbright
BREAKING NEWS: Indonesia Sayangkan Serangan Rudal Amerika Serikat ke Suriah
Jakarta - Sedikitnya 59 rudal Tomahawk diluncurkan militer Amerika Serikat ke pangkalan udara Shayrat. Indonesia menyayangkan serangan AS ini.

Pemerintah Indonesia menyayangkan serangan ini. Itu disebabkan karena serangan tidak melalui 'izin' dari Dewan Keamanan PBB. Serangan itu juga dianggap tidak sesuai dengan prinsip hukum internasional.

"Indonesia menolak penggunaan senjata kimia oleh siapa pun dan apa pun tujuannya. Pada saat yang sama, Indonesia prihatin atas serangan unilateral oleh pihak manapun termasuk penggunaan rudal Tomahawk dalam merespon tragedi serangan senjata kimia di Suriah," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, Jumat (7/4/2017).

Dilansir dari Reuters, serangan rudal AS itu dilakukan pada Jumat subuh waktu setempat. Rudal-rudal Tomahawk dilepas dari dua kapal perang AS: USS Ross dan USS Porter yang berada di laut Mediterania sisi timur.

Serangan itu diinisiasi langsung oleh Presiden AS Donald Trump sebagai bentuk respons atas serangan gas kimia Sarin yang diduga dilakukan agen pemerintah Suriah. Serangan gas Sarin di kawasan Khan Shaykhun itu menewaskan 86 warga Suriah, secara mengenaskan.

Sedangkan serangan ke pangkalan Shayrat dilaporkan menewaskan empat orang. Sebagian besar merupakan pihak militer Suriah.

Sebelum Indonesia, Iran dan Rusia juga mengutuk serangan terhadap fasilitas militer Suriah ini. Adapun negara-negara yang mendukung AS antara lain: Israel, Australia, Inggris dan Arab Saudi.

detiknews

apakah Jokowi akan memerintahkan serangan udara ke amerika? emoticon-army
Diubah oleh fulbright 07-04-2017 09:42
0
19.6K
266
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.