Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kancilterbang42Avatar border
TS
kancilterbang42
Zakir Naik Buronan di India, Ini Tanggapan Komisi Agama DPR
VIA AKURAT.CO

Fakta terbaru menyebut, Ulama kondang dunia, Zakir Naik menjadi buronan di India, negaranya sendiri. Otoritas keamanan India menganggap bahwa ceramah-ceramah yang dia lakukan di penjuru dunia selama ini telah menyebarkan kebencian.

Zakir Naik kini tengah berada di Indonesia. Namun, ceramah-ceramahnya di beberapa tempat di negeri ini justru disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mujahid mengatakan bahwa merupakan hal yang wajar jika India menganggap bahwa Zakir telah menyebarkan kebencian.

Pasalnya menurut dia, negara itu sesungguhnya tidak menerapkan asas kesamaan hak seperti yang selama ini diajarkan Zakir Naik.

"Wajar jika di negaranya dianggap seperti itu. Yang dia sampaikan adalah kebenaran universal seperti hal kesamaan hak tanpa kelas masyarakat seperti di India. Hanya fakta dan kenyataan setting sosial di negara tersebut berlawananan dengan kebenaran universal sehingga wajar jika dinilai lain," kata Sodik ketika dihubungi, Rabu (5/4).

Salah satu tuduhan otoritas keamanan India yang lain adalah Zakir Naik melalui yayasannya, telah mendanai teror di sejumlah negara. Yayasan miliknya pun sudah ditutup oleh pemerintah India sendiri.

Selengkapnya dapat dibaca di link artikel AKURAt.CO diatas

Bagaimana pendapat agan sekalian?
0
35.4K
412
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.