starkbwAvatar border
TS
starkbw
Rossi di MotoGP, Hanya Sebatas Intrik Marketing

Tak ada yang menyangkal jika sejarah panjang yang telah dilalui pebalap berusia 38 tahun ini di arena balap motor paling bergengsi didunia yaitu MotoGP, telah menjaring banyak sekali penggemarnya diseluruh penjuru dunia. Karakter yang kuat, skill yang menghibur hingga segudang prestasi yang telah dicapai menjadi sebagian kecil alasan mengapa begitu banyak penggemarnya saat ini.

Bahkan nih Gan seolah sudah menjadi setengah bagian dari MotoGP itu sendiri lho, liat motor sport langsung banyak yang bilang itu motor Rossi, liat Marquez malah nyebut Rossi, setiap nonton MotoGP pasti pertanyaan pertama yang keluar adalah “Rossi posisi berapa”? hingga yang tak begitu menyukai MotoGP-pun kerap membicarakan Rossi.

Namun kini terdapat kisah miris dibalik kiprah Vale setidaknya dalam kurun waktu 3 tahun kebelakang ini. Seperti TS yang sebut diatas, usia Vale kini hampir menginjak kepala 4 yang mana harus diakui aja Gan, usia segitu bukanlah usia yang pantas lagi untuk berkiprah di kompetisi sekelas MotoGP terlepas dari sejarah panjang doi mengikuti kompetisi ini.

Jorge Lorenzo, Pembalap Berbakat Korban Valentino Rossi
emoticon-Sorry


Berada dalam usia emas, skill yang luar biasa dan begitu powerfull ketika dilintasan itu adalah hanya sedikit alasan yang bisa digambarkan dari sosok peraih gelar juara dunia MotoGP 3 kali ini yaitu Jorge Lorenzo. Banyak yang keheranan termasuk TS ketika Yamaha lebih memilih Valentino Rossi dibanding dengan Lorenzo untuk mengakhiri polemik diantara keduanya. Padahal kalau boleh jujur, dari segi kemampuan Lorenzo memiliki keunggulan diatas Rossi setidaknya dalam 3 tahun kebelakang ini. Tapi sedihnya, yang menurut rumor jika Rossi memiliki “nilai pasar” yang lebih baik dibanding dengan Lorenzo, Yamaha lebih memilih mempertahankan Rossi dengan memaksanya terus membalap diusianya yang senja dan membuang Lorenzo yang telah memberikan banyak kontribusi untuk Yamaha.emoticon-Metal

Terdapat Intrik Marketing dari Fenomena Rossi yang tetap membalap di usia 38 tahun


Permasalahan semua ini sesungguhnya ada pada bisnis Gan, yang menguntungkan dari segi bisnis dipertahankan dan yang tidak terpaksa didepak. Kan tahu sendiri populasi fansnya om Vale didunia apalagi di Indonesia, banyak Gan. Bisa kebayangkan dampaknya jika Yamaha malah memilih Lorenzo? Bisa langsung diboikot dah tuh Yamaha sama fansnya emoticon-Big GrinYa memang gak bisa dipungkiri jika Indonesia menjadi salah satu pasar yang paling menjanjikan di industri sepeda motor, sampai-sampai ada hal-hal yang berbau Indonesia di motor beberapa tim MotoGP.

Mungkin ini yang membuat banyak pihak terus mendorong Vale untuk tetap membalap diusianya yang sudah sangat memprihatinkan, bahkan TS prediksi Vale bakalan terus dipaksa untuk membalap sampai usia 40 tahun. Yaa sekali lagi, kehadiran Vale saat ini hanya sebatas intrik marketing, bukan lagi menjadi bagian “roh” utama MotoGP itu sendiri.

Pendapatnya Gan?
emoticon-Cool

Diubah oleh starkbw 06-04-2017 07:17
0
45K
389
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGP
icon
1.5KThread2.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.