Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juanbudiAvatar border
TS
juanbudi
Tentuka Tujuan Keuangan Anda
Sehari hari kita bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Baik kebutuhan hidup saat ini maupun kebutuhan hidup dimasa depan.

Jika kita berfikir mengenai kebutuhan hidup dimasa depan berarti kita berfikir tentang mimpi mimpi dan harapan kita nanti. Keinginan seperti apa nanti kita menjalani hidup. Keinginan memenuhi hasrat kita tentang sesusatu yang harus kita miliki.
Pada dasarnya hampir semua keinginan manusia adalah hidup makmur pada saat ini dan pada saat akan datang.


Disini saya mencoba memberi gambaran sederha tentang keinginana manusia secara financial.

Pertama.

Bagi anda yg belum menikah pasti mempunyai kenginan untuk melangsungkan pernikahan sebaik mungkin. Karena ini mungkin moment sekali seumur hidup. Secara sukarela atau terpaksa pasti anda mempersiapkan segala sesuatunya termasuk dana yang pasti tidak sedikit. Yang utama, tentunya selain menyiapkan pasangan hidup kita adalah DARI MANA DANA PERNIKAHAN KITA PERSIAPKAN ?
Tentuka Tujuan Keuangan Anda



Kedua.

Bagi anda pasangan muda dan terlebih jika sudah mempunyai bocah bocah cilik nan berharga lebih dari apapun pasti akan mempersiapkan hal terbaik demi masa depan mereka. Hal utama yang kita persiapkan adalah pendidikan terbaik buat mereka. Mau tidak mau, sanggup atau tidak sanggup, minimal pendidikan dasar mereka adalah tanggung jawab besar kita sebagai orang tua. Dan tugas besarnya adalah BAGAIMANA KITA MEMPERSIAPKAN DANA PENDIDIKAN MEREKA?
Tentuka Tujuan Keuangan Anda


Ketiga.

Mimpi besar setiap orang baik yang masih sendiri ataupun yg sudah berkeluarga adalah memiliki rumah nyaman sendiri tanpa harus mengontrak apa lagi numpang pada mertua. Kemudian adalah kendaraan pribadi untuk mendukung aktifitas pribadi atau keluarga. Merlukan dana yang tidak sedikit untuk memenuhi keinginan tersebut. Kemudian DARIMANA DANANYA KITA PERSIAPKAN?

Tentuka Tujuan Keuangan Anda
Keempat.

Hal pasti setiap mausaia adalah TUA.. Masa dimana kita seharusnya benar benar menikmati hidup. Mengisinya dengan memperbanyak ibadah demi persiapan hidup setelah kehidupan didunia. Tidak lagi dirisaukan oleh keharusan untuk mencari nafkah yang tiada akhirnya. Jika kita bisa hidup nyaman dengan uang pensiun yang cukup besar kenapa kita harus bersusah payah mencarinya lagi?. Bukankah pada usia seperti itu akan sangat menyenangkan jika aktifitas kita lebih difokuskan kepada Tuhan dan sesama...? Dan KAPAN KAPAN HARUS MEMPERSIAPKAN DANA PENSIUN KITA?


Tentuka Tujuan Keuangan Anda
Tentunya masih banyak keinginan keinginan lain dalam hidup manusia. Anda hanya tinggal memimpikan dan mewujudkan segala hasrat dalam hidup anda.

Ada satu kisah yang sangat merisaukan saya.
Adalah sepasang suami istri muda yang bermimpi memiliki rumah diatas bukit. Mereka sepakat menabung sedikit demi sedikit untuk mewujudkan keinginan tersebut. ketika sekian tahun mereka menabung dan sudah lebih dari setengah dana yang mereka butuhkan terkumpul, tiba tiba terjadi musibah bencana alam yg merusak tempat tinggal mereka saat itu. Dengan sangat terpakasa akhirnya mereka menggunakan uang yg mereka tabung untuk memperbaiki rumah kecil mereka yg dihantam badai.

Tapi mereka tidak putus asa...
Dari awal lagi mereka mengumpulkan uang untuk meraih keinginan memiliki rumah nyaman diatas bukit. Dan terkumpullah uang tersebut mendekati sejumlah tertentu yang dibutuhkannya.
Kemudian cobaan masih mengakrabi mereka. Sang Suami tiba tiba mengalami kecelakaan dijalan. Harus dirawat untuk proses pemulihan dan mengalami cacat tubuh tetap. Dipakailah uang tabungan mereka untuk biaya berobat dan pemulihan sang suami.
Lagi lagi keinginan mereka untuk memiliki rumah nyaman diatas bukit tertunda...

Dan mereka tetap tidak patah harapan...
Dimulai lagi proses menabung begitu sang suami sembuh dan mampu bekerja sesuai kondisinya yang mengalami cacat tetap. Proses ini menghabiskan waktu hampir seluruh hidup meraka. Sampai akhiya dimasa tua mereka masih belum mampu mewujudkan keinginan tersebut. Dan ketika seluruh uang yang dibutuhkan terkumpul, sang istri meninggal karena usia yang semakin renta. Menyesalah sang suami yang merasa gagal memenuhi keinginan mereka untuk merasakan tinggal dirumah nyaman diatas bukit.
.
KEMUADIAN PERTANYAANYA ADALAH ADAKAH SOLUSI UNTUK MASALAH TERSEBUT?

Kita tidak bisa menghindari segala macam musibah dan cobaan yang Tuhan berikan..
Kita tidak pernah tau segala kemungkinan kemungkinan yang tidak pasti dalam seluruh hidup kita...
KITA HANYA BISA BERENCANA.. TUHAN PUNYA HAK PENUH UNTUK MENENTUKAN

Tapi tugas manusia adalah harus tetap berusaha sebaik mungkin. Menggunkan akal dan kecerdasan yang Tuhan berikan.

SAYA ADALAH AGEN ASURANSI COMMONWEALTH

Tentuka Tujuan Keuangan Anda

Saya hanya manusia biasa yang tidak berani menentang segala keputusan Tuhan.
Tapi saya berkeyakinan Tuhan akan membantu kita jika kita mau berfikir dan berusaha.

Dengan rendah hati Saya.. bersama Anda. Kita akan merencakan keuangan anda dengan sebaik baiknya untuk kehidupan anda dan keuarga yang lebih baik.

Asuransi adalah bukan tentang meninggal dunia. Tapi tentang hidup dan menjalani kehidupan.
Tidak ada satu Jiwa pun yang dapat diasuransikan. Karena Jiwa adalah milik sang pencipta.
Yang dapat diasuransikan adalah potensi ekonomi seseorang.

Tidak ada satu jenis penyakitpun yang dapat diasuransikan. Karena Sakit adalah juga merupakan ketentuan Tuhan.
Yang dapat diasuransikan adalah biaya penyembuhan yang juga merupakan kewajiban manusia berusaha untuk sembuh.


Jika saya diperkenankan untuk membantu anda, silahkan hubungi saya di
0813 10 33 23 00
Diubah oleh juanbudi 16-04-2015 12:14
tata604
tata604 memberi reputasi
1
2K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.2KThread6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.