oysnonoAvatar border
TS
oysnono
Curhatan Pengalaman Membeli Hp Di Tokopedia
UPDATE : 09 April 2017

Seller menyetujui permintaan saya, dan dana saya sudah kembali..
Saya anggap masalah ini selesai..
Terima kasih buat agan2 semua yg sudah rela memberikan waktunya untuk membantu saya..

UPDATE : 06 April 2017

Setelah berdiskusi panjang lebar di pusat resolusi dan dimediasi oleh admin tokopedia akhirnya seller sudah mau menerima retur dari saya..

Rencana siang hari ini saya mau kirim barang ke seller...

Semoga lancar, tidak ada kendala lagi saat barang tiba di seller.
Saya juga telah membuat video dimana saat saya membungkus/packing paket hp tersebut agar meminimalisir adanya komplain dari seller.

Screen shot isi diskusi di pusat resolusi sudah saya tambahkan di bawah..



UPDATE : 02 April 2017

Makasih buat semua agan2 disini yang udah kasih saran, semangat, masukan, doa, dan lain-lainnya... dari hampir semua komentar mengatakan saya ada diposisi yg benar.. saya jadi pede untuk ngurusin masalah ini...
Semoga nanti saya bisa menang di pusat resolusi tokopedia.
Sekalian nanti saya update lagi beritanya...
Sekali lagi terima kasih..
emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol


Langsung ke inti sari gan :
Ada temen saya minta cariin hp sony xperia z3 plus warna hitam dalam kondisi baru.
Saya coba nolongin cari yg ready di tokopedia ketemulah dengan lapak "alvaarraf shop".

*Saya tanyakan apakah barang ready dengan warna hitam? Kata penjual ready.

*Apakah barang Baru dan BNIB? Kata penjual dijamin baru dan BNIB.

Lanjut saya order dan transfer dana.

Barang pun sampai dengan cepat, tetapi sayangnya barang yg saya terima tdk sesuai dengan apa yg djelaskan penjual.

Pas saya kasih tau temen saya, dia tdk mau ambil barang ini...
Saya sangat mengerti.. krn ini tanggung jawab saya..
Jadi ceritanya saya nih yg nanggung wkwkwkwkk....


Berikut bukti2 chat saya dengan penjual dan bukti foto2 barang yang saya terima :




Penampakan lapak :

Spoiler for 1:



Spoiler for 2:








Awal ngobrol sampai pemesanan :




























Setelah barang sampai dan saya periksa :

Box/kotak tidak sesuai dengan unit, unit benar sony xperia z3 plus, tp box nya pakai sony xperia z3, plus nya di tambahin pakai spidol aja..
Kemasan plastikpun kasar seperti bikinan sendiri, plastik yg dikasih hairdryer biar terlihat press.
Kondisi box kusam.

Spoiler for box:








No imei pun tidak tertera di box :
Sdh di tengok dari berbagai sisi

Spoiler for box 1:


Spoiler for box 2:


Spoiler for box 3:


Spoiler for box 4:


Spoiler for box 5:


Spoiler for box 6:








Kata penjual karena barang di import dr luar negeri jd gak ada imei.

Saya coba cek video youtube unboxing z3 plus dluar negeri ternyata ada imeinya !!!!!!

Spoiler for box diluar negeri:






Penasaran apakah ini z3 atau z3+ lalu saya cek unitnya yg katanya barang baru.. dan ternyataaaa :

Anti gores bawaan pabrik sdh gak ada, yg ada cuman plastik kasar pake hairdryer seperti box luar

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:






Seharusnya kalau baru seperti ini penampakannya :

Anti gores bawaan pabrik fresh bukan pake plastik + hairdryer

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:







Lucunya pas saya nyalain unitnya ( mau tau ini z3 apa z3 plus )

Muncul data pengguna awal :

Spoiler for pengguna:



Masa barang baru ada data begini.....





Selanjutnya saya pilih menu komplain di tokopedia.. dan berdiskusi dengan penjual dengan harapan barang bisa saya return dan dana saya bisa balik sebesar awal beli Rp.3.985.000 tapi yg saya minta Rp.3.900.000 sebagai niat baik saya.

Tetapi penjual malah tidak mau menerima komplain saya dengan mengatakan tidak bisa direturn !!!

boleh return tapi kondisi harus BNIB seperti awal dia beli..

Bagaimana caranya????


Padahal jelas2 ini barang bukan BNIB karena sudah di test importir (kata penjual), dan barang BNIB bukan seperti ini...
Karena mana mungkin barang BNIB tapi box ketuker, barang didlm amburadul dll

Berikut bukti percakapan saya dengan penjual saat menjelaskan kondisi barang dan keinginan saya utk mereturn barang :
















































UPDATE :06 April 2017

KELANJUTAN DISKUSI saya, seller, & admin toped :

Spoiler for 1:



Spoiler for 2:



Spoiler for 3:



Spoiler for 4:


Spoiler for 4B:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:



Spoiler for 7:


Spoiler for 8:


Spoiler for 9:


Spoiler for 10:


Spoiler for 12:




Saya juga memiliki video unboxing saat saya membuka paket dan hp sony tersebut, akan saya upload jika pihak tokopedia memintanya.. ( tp saya belum tau cara uploadnya, di pusat resolusi saya hanya bisa mengupload foto, ada yg tau caranya?)

EDIT :
Masalah upload video udah dikasih tau caranya kalau yg dkirim nanti cuman link saja.
Makasih agan2 informasinya...

By the way....
Saya belum pernah komplain dan return barang ditokopedia, adakah agan2 dsni yg sudah pernah mengalami kejadian seperti ini? Bisakah dibagi solusinya buat saya? Karena sampai tulisan ini saya buat (seadanya dengan Hp jadul hehehe...) msh belum ada solusi dari tokopedia..


Terima kasih, semoga ada yg bisa bantu..


UPDATE :

Penampakan segel yang diminta seller harus bisa balik ke awal :

Spoiler for 1:




Link video youtube saat unboxing paketan hp tsb:
Walaupun tidak begitu detail tapi masih bisa diliat dari penampakan box dan plastik2 nya sama persis dengan foto2 yg saya upload sebagai bukti.
Karena awalnya video unboxing ini saya buat hanya utk mengabadikan momen bersama temen saat saya membuka paket didepan temen saya tsb.

Spoiler for youtube:
Diubah oleh oysnono 09-04-2017 03:41
dabdeddy
dabdeddy memberi reputasi
-1
43.5K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.