Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adammohakAvatar border
TS
adammohak
Pesan Khusus Marcella Zalianty kepada Sandiaga Uno


Siang agan-agan Kaskus sekalian, kali ini ane mau ngasih sedikit info dari Cawagub no urut 3, Sandiaga Uno, mengenai kebijakan yang akan dilakukan terhadap industri perfilman dan ekonomi kreatif.

Cekidot gaan....


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngacir

emoticon-Ngacir

Aktris yang juga Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia 1956 (Parfi 1956), Marcella Zalianty mendapat kesempatan bertemu dengan Calon Wakil Gubernur nomor urut 3 DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam sebuah acara diskusi perfilman, acara yang digagas Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di kawasan Metropolitan Tower, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Kesempatan ini pun digunakan oleh Marcella Zalianty untuk menyampaikan aspirasi para sineas film di Indonesia. Secara khusus ia meminta apabila Sandiaga Uno terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta agar lebih mempehatikan terkait masalah apresiasi dan penambahan layar bioskop kepada pemerintah daerah.

"Saya bilang ke Mas Sandi harus ada apresiasi dari pemerintah. Kalau dia memimpin DKI, saya minta ada bioskop di tingkat dua semisal kabupaten dan Kota administratif. Bioskop kita sudah bertambah, sekarang jadi 1800an bioskop. Kita sangat butuh dukungan pemerintah untuk pembangunan bioskop di (daerah) tingkat kedua," kata Marcella Zalianty.

Di sisi lain, Marcella Zalianty berpendapat bahwa film merupakan "alat diplomasi" tentang sebuah kota. Sebagai contoh, Marcella Zalianty merujuk pada kota-kota di Prancis yang disokong oleh pemerintahnya. Kala para pembuat film di kota-kota tersebut, menurutnya, tak ada pungutan biaya yang wajib disetor ke pemerintah setempat. "Tapi di Jakarta, sudah harus bayar. Keamanan lah, harus bayar," demikian Marcella.

Menjawab pemintaan Marcella Zalianty, Sandiaga Uno lantas menjabarkan bahwa ia dan Anies Baswedan telah mencanangkan kebijakan yang berpihak kepada industri perfilman.

“Pertama, permudah lokasi syuting yang mengangkat pariwisata. Permudah perizinan. Kedua, kita kaji lagi fiskal, pajak-pajak yang ditarik untuk memajukan perfilman. Terus, inisiatif kita untuk membangun bioskop-bioskop murah," papar Sandiaga Uno.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6K
9
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread660Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.