Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.ninja.sagaAvatar border
TS
the.ninja.saga
Pemimpin Muslim Chechnya Dituduh Kumpulkan Para Gay untuk Dibunuh
Pemimpin Muslim Chechnya Dituduh Kumpulkan Para Gay untuk Dibunuh
GROZNY - Pemimpin Muslim Chechnya Ramzan Kadyrov dituduh telah mengumpulkan lebih dari 100 pria yang dituduh gay untuk dibunuh. Menurut laporan awal, setidaknya tiga orang tewas dibunuh.

Tuduhan ini muncul salah satunya dari laporan kabar Rusia, Novaya Gazeta , dan para aktivis hak asasi manusia. Laporan mengutip para pejabat penegak hukum federal Rusia.

Alasan pengumpulan dan pembunuhan itu karena orientasi seksual yang menyimpang. Laporan yang juga diterbitkan The New York Times menyebut, pria berusia antara 16 hingga 50 tahun telah menghilang selama seminggu terakhir.

Laporan surat kabar itu ditulis oleh seorang penulis yang dianggap sebagai tokoh terkemuka otoritas Rusia. Namun, Kadyrov dengan tegas membantah tuduhan itu. Dia mengklaim tidak ada pria gay di Chechnya.

Melalui juru bicaranya, Alvi Karimov, Kadyrov, menyebut laporan itu sebagai “kebohongan mutlak dan disinformasi”. Dia kembali menegaskan bahwa tidak ada pria-pria gay yang hidup di wilayahnya.

”Anda tidak bisa menahan dan menganiaya orang-orang yang sama sekali, tidak ada (seperti itu) di republik ini,” katanya kepada kantor berita Interfax.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Chechnya menolak laporan itu dan menganggapnya sebagai “lelucon April Mop”.

Tuduhan itu muncul bersamaan dengan rencana kelompok pembela hak-hak gay, “GayRussia.ru” yang mengajukan izin untuk menggelar parade gay di empat kota di wilayah Kaukasus Utara Rusia, termasuk Chechnya. Namun, belum jelas apakah izin itu disetujui atau tidak.

Ekaterina Sokirianskaia, Direktur International Crisis Group untuk proyek Rusia, mengatakan kepada The Guardian bahwa dia telah menerima informasi yang mendukung klaim pembunuhan para gay itu.

”Saya pernah mendengar tentang hal itu terjadi di Grozny (Ibu Kota Chechnya), di luar Grozny, dan di antara orang-orang dari usia dan profesi yang sangat berbeda,” ujarnya. Tapi, pihaknya mengakui kesulitan untuk memverifikasi klaim itu kepada otoritas Chechnya.
https://international.sindonews.com/read/1193757/41/pemimpin-muslim-chechnya-dituduh-kumpulkan-para-gay-untuk-dibunuh-1491193637
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.3K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.