davis166Avatar border
TS
davis166
Kios Unik di Sofia, Belinya Sambil Jongkok Gan!
Kios-kios pinggir jalan adalah pemandangan umum di berbagai kota di dunia. Di Indonesia pun Agan bisa melihat kios-kios kecil di pinggir jalan, yang menjual berbagai macam kebutuhan dari makanan ringan, minuman, dan lain-lain. Kios petak menjadi pilihan peddagang untuk menekan biaya sewa tempat berjualan yang semakin naik terus. Tapi di Sofia, ibukota Bulgaria, kios-kios itu tak hanya ada di pinggir jalan, tapi ada di bawah jalan.



Kios yang disebut Klek shop ini terlihat unik dan menjadi ciri khas di kota Sofia karena kiosnya berada di basement (ruang bawah tanah).



Kios ini hanya memiliki kaca kecil yang mengahadap ke jalan, biasanya letaknya di bawah lutut. Itulah mengapa disebut Klek shop, karena klek artinya lutut.



Produk-produk yang dijual ditampilkan di sisi jalan, bisa dengan gambar atau tampilan sampel di etalase. Tapi jika Agan mau membeli, Agan harus jongkok menghadap jendela, karena penjualnya melayani Agan lewat jendela itu.



Pemilik klek shop ini adalah pengusaha-pengusaha Bulgaria pertama setelah jatuhnya komunisme di negara itu setelah 20 tahun lalu.



Setelah orang-orang bisa mendapatkan kepemilikan barang pribadi secara legal, bisnis kios ini mulai bermunculan.



Basement-basement rumah mereka disulap menjadi kios yang menjajakan minuman, snack, alkohol, ataupun rokok.



Ada juga yang memberikan jasa perbaikan sepatu dan bisnis lainnya. Banyak juga kios yang buka 24 jam penuh. Dengan dihias kaca dan dekorasi warna-warni, kelk shop menjadi sebuah pemandangan unik dari kota ini. Namun sayangnya seiring berjalannya waktu Klek shop mulai punah Gan emoticon-Mewek



Mirip-mirip pasar jongkok kalau di Indonesia emoticon-Ngakak



sumber dan foto
Diubah oleh davis166 05-04-2017 04:46
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
25.9K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.