Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

molimiloAvatar border
TS
molimilo
Layar Handphone Ini Bisa Nyembuhin Dirinya Sendiri!
Layar smartphone kegores?
Sering banget Gan!
emoticon-Cape d... (S)



Tapi tenang gan. Buat ente-ente yang sering ngeluh setiap ngeliat goresan yang bertambah di layar smartphone ente ada kabar gembira nih!

Peneliti di University of California Riverside menemukan jawaban untuk keluhan para pengguna smartphone ini Gan! Peneliti ini berhasil menemukan sebuah material atau bahan dasar untuk layar smartphone yang bisa menyembuhkan dirisinya sendiri!

Maksudnya?

Jadi material ini bisa memperbaiki dirinya sendiri ketika ada retakan atau goresan! Keren ya!



Material ini transparan, sangat elastis, konduktif dan yang paling penting, memiliki kemampuan penyembuhan diri ketika retak atau tergores. Material ini bahkan bisa meregang hingga 50 kali ukuran aslinya Gan! emoticon-Hammer (S)

Para peneliti telah melakukan beberapa tes pada material ini termasuk kemampuannya untuk memperbaiki dirinya sendiri dari goresan dan retakan. Dalam percobaan ketika ada robekan atau goresan maka material ini secara otomatis akan menjahit sendiri kembali hingga kembali menyatu dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.



"A self-healing material, when carved in two parts, can go back together like nothing has happened, just like human skin," kata Chao Wang, peneliti dibalik penemuan ini

Menurut universitasnya, Chao Wang tertarik mengembangkan teknologi dan bahan yang bisa menyembuhkan diri sendiri karena kecintaannya pada karakter Wolverine yang juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri. emoticon-Ngakak (S)



Wang memprediksikan material yang ia temukan ini akan segera digunakan dalam industri pembuatan layar telepon genggam masa depan.

Semoga sebentar lagi kita beneran bisa ngerasain teknologi ini ya Gan! Biar gak ada lagi nih orang-orang yang dibikin bete tiap liat goresan di layar smartphonenya emoticon-Blue Guy Peace





Diubah oleh molimilo 06-04-2017 03:44
0
14.1K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.