Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tektokdongAvatar border
TS
tektokdong
Mengenal SBY dari Buku "SAP"
Tidak bisa dipercaya tapi nyata, presiden sipil menjawab kritik dengan represi. Pak Jokowi harus banyak belajar lagi soal demokrasi dari "Bapaknya Demokrasi".

Tulisan ini saya buat ketika tengah berada di atas kereta api yang membawa saya dari stasiun Gambir ke Stasiun Tugu Jogjakarta pada hari Senin (3/4) lalu. Seseorang di depan saya duduk mengenakan baju berwarna biru yang sepertinya kader Partai Demokrat. Saya tau partai ini karena menjadi pemenang pemilu tahun 2009 dan kembali mengantarkan patron mereka Dr. Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden untuk periode kedua dan sebagaimana kita ketahui SBY, demikian Presiden RI ke 6 itu di panggil meraih dukungan signifikan dengan mengalahkan pesaingnya Megawati - Prabowo dan Jusuf Kalla - Wiranto. SBY menjadi presiden pertama yang bertahan dua periode pasca orde reformasi dijalani.

Mengenal SBY dari Buku "SAP" Tergelitik untuk ingin tahu seperti apa Partai Demokrat saat ini, saya mengajak teman seperjalanan itu untuk bicara sambil mengisi perjalanan. Maklum saat saya bertemu dia, kami baru saja melewati stasiun Cikampek. Tentu masih jauh putaran roda kereta menuju Jogja. Saya pikir ini waktu yang tepat untuk dapat lebih mengenal SBY dan Demokrat.

SUMUR : http://www.kompasiana.com/kaka_lukma...22bde5731e10c4
0
796
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.