Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baihaqixixAvatar border
TS
baihaqixix
Manfaat Susu Kedelai
Kenapa harus mengkonsumsi susu kedelai?

emoticon-Bingung

Manfaat Susu Kedelai Untuk Meninggikan Badan – Sebuah penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang meminum susu kedelai setiap hari memiliki risiko osteoporosis 56% lebih rendah dibandingkan dengan perempuan yang tidak meminumnya. Selain itu, susu kedelai dapat meringankan gejala menopause, seperti sensasi hot flashes dan keringat di malam hari.

Manfaat Susu Kedelai
Sumber Gambar : S U M U R


Kedelai juga diduga dapat membantu fungsi kognitif wanita yang berusia di bawah 65 tahun. Sedangkan anggapan bahwa susu kedelai berguna bagi kesehatan jantung masih diteliti.

Manfaat susu kedelai lainnya tidak terlepas dari kandungan yang ada dalam kedelai. Berikut beberapa manfaat susu kedelai yang baik bagi tubuh.

Manfaat Susu Kedelai


Vitamin B12 membantu memproduksi sel darah merah sehingga mencegah anemia.
Sumber Vitamin B12 antara lain telur dan produk susu. Namun, bagi pemakan sayuran alias vegetarian atau mereka yang alergi terhadap susu sapi, konsumsi susu kedelai membantu melengkapi kebutuhan Vitamin B12
Susu kedelai juga mengandung seng atau zinc yang penting untuk sistem kekebalan tubuh.
Kedelai tinggi akan kandungan asam lemak seperti omega-3 yang dapat membantu mengurangi kadar lemak darah (kolesterol total dan trigliserida), sehingga mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan serangan jantung.
Kalsium dan magnesium yang terkandung dalam kedelai diduga mampu membantu mengurangi gejala pra-menstruasi, mengatur kadar gula darah, dan mencegah sakit kepala sebelah atau migrain.
Kaya akan protein sehingga dapat menjadikan tulang kuat dan berkhasiat menurunkan risiko osteoporosis.
Bagi yang mempunyai riwayat penyakit jantung disarankan bisa meminum susu kedelai karena kandungan lemak jenuh pada susu kedelai relatif rendah
Susu kedelai sangat cocok diminum bagi mereka yang alergi minum susu sapi karena adanya enzim laktase (galaktosidase) yang baik untuk sistem metabolisme tubuh
Bisa diminum untuk bayi terutama bagi bayi yang menderita galactosemia yaitu gangguan langka yang diturunkan di mana anak-anak tidak mampu memecah dan menggunakan gula galactose.
Susu kedelai mengandung Isoflavon yang sifatnya seperti hormon estrogen. Ini berfungsi untuk ‏melawan kanker terutama kanker prostat, payudara, uterus, dan usus.
Kemudian mengurangi kolesterol, meningkatkan HDL dan mengurangi LDL.
Susu kedelai dapat menurunkan berat badan karena rendah kalori. Selain itu juga dapat membuat perut kenyang karena kaya akan serat.
Susu kedelai mengandung saponin yaitu zat antioksidan yang bisa mencegah penuaan dini dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Mengandung Oligosaccharides yang dapat menghilangkan sembelit dan melancarkan BAB.
Susu kedelai juga mengandung Plant Protein yang dapat menjaga berat badan stabil.
Mencegah penyakit jantung dan menyuburkan rambut.
Kandungan lainya seperti Soybean Lipid untuk mencegah pengerasan arteri (ateriosklerosis), Soy Lecithin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, membantu melenyapkan batu empedu, meningkatkan kecerdasan otak, dan mencegah stroke.
Terdapat kandungan Soy Isoflavones yang dapat mencegah penyakit diabetes atau kencing manis.

Manfaat Susu Kedelai Untuk Meninggikan Badan


Mengandung kalsium 3 x lipat yang bagus untuk menambah masa tulang dan gigi.
Kaya akan protein nabati.
Kaya akan fosfor.
Kaya akan vitamin D.Vitamin D memainkan peranan penting dalam kesehatan tulang Anda. Itu karena meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor dari diet Anda – dua nutrisi penting untuk kesehatan tulang.
Studi menunjukkan bahwa individu dengan tingkat darah rendah cenderung menderita keropos tulang lebih, Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa orang yang memakai suplemen vitamin D dapat mengambil manfaat dari risiko 23-33% lebih rendah dari patah tulang.

Kebanyakan ahli merekomendasikan bahwa orang dengan nilai-nilai darah di bawah 12 ng / ml (25 nmol / l) harus mempertimbangkan untuk mengambil D suplemen vitamin yang menyediakan setidaknya 20-25 mcg (800-1,000 IU) setiap hari.

Namun, beberapa bersikeras bahwa rekomendasi ini terlalu rendah dan mengusulkan bahwa orang mengambil dosis yang lebih tinggi untuk mempertahankan kadar vitamin D dalam darah di atas 30 ng / ml (75 nmol / l).

Dalam kasus apapun, semua ahli sepakat bahwa lansia, yang memiliki peningkatan risiko jatuh dan patah tulang, harus melengkapi di akhir lebih tinggi dari rekomendasi.
Iklan

Vitamin D membantu meningkatkan penyerapan mineral yang penting untuk kesehatan tulang, tingkat yang lebih tinggi juga dapat mengurangi risiko patah tulang, membatasi kehilangan tulang, meningkatkan pemulihan dari patah tulang dan menambah masa tulang.

Mengandung Isoflavon.
Mengandung Phytoestrogen.
Mengandung Lesitin.
Mengandung Saponin.
dll

Semoga bermanfaat ! emoticon-Salam Kenal

Sumber : S U M U R
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.