Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

edys79Avatar border
TS
edys79
Wow... Ayam Asli Indonesia Ini Seharga Lamborgino
Wow... Ayam Asli Indonesia Ini Seharga Lamborgino

Ayam Cemani merupakan ayam lokal asli Indonesia, dimana kata Cemani berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti hitam legam, yang merupakan ciri khas ayam tersebut yaitu seluruh badannya memang berwarna hitam.

Warna hitam Ayam Cemani yang sangat sempurna dengan presentase 100% berwarna hitam, bahkan sampai daging, tulang, darah, dan hingga bagian dalam (jeroan) semuanya berwarna hitam.


Wow... Ayam Asli Indonesia Ini Seharga Lamborgino

Di Amerika, Ayam Cemani sering dikatakan adalah “Lamborghini”nya dunia ayam, bagaimana tidak, ayam ini termasuk spesies langka dan harga jualnya sangat mahal.

Sejak jaman kerajaan Majapahit ayam ini telah lama terkenal. Menurut kisah legenda masyarakat kota temanggung, ayam yang seluruh badannya hitam ini berasal dari Jawa Tengah dan sudah terkenal sekitar abad ke 15, dimana masa itu merupakan era keemasan Kerajaan Majapahit.

Karena keunikan yang dimilikinya, ayam Cemani ini sering digunakan sebagai pelengkap diberbagai ritual upacara adat seperti bersih desa, saketenan, dan grebeg maulud. Ayam ini dipercaya memiliki kekuatan magis yang bisa menolak bala (perbuatan jahat) yang dilakukan makhluk halus. Hingga sampai sekarang tradisi ini masih dilestarikan di Indonesia.

Dibalik keistimewaan dan keunikan ayam tersebut, ayam ini, dipercayai membuat pemiliknya beruntung. Mungkin ini bukan karena faktor mistis, tapi harga jualnya yang semakin hitam warnanya, semakin mahal harganya.


Wow... Ayam Asli Indonesia Ini Seharga Lamborgino


Tidak salah apabila harga ayam Cemani bisa mencapai puluhan juta perekornya, karena jenis ayam ini semakin hari semakin langka. Di Indonesia sendiri yang merupakan asal ayam ini, sudah sangat jarang ditemui peternak jenis ayam ini.

Hal ini tidak lepas dari anggapan banyak orang bahwa berternak jenis ayam ini bertentangan dengan ajaran agama, karena seperti yang kita ketahui ayam ini sering digunakan sebagai pelengkap dalam ritual kuno.

 
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.2K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.2KThread26.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.