Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
18 Paguyuban Honda Adu Ketangkasan di Kompetisi Safety Riding Regional Jabar



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perwakilan komunitas dari 18 paguyuban motor Honda di Jawa Barat saling adu keterampilannya mengemudikan motor di Kompetisi Safety Riding tingkat regional khusus komunitas sepeda motor Honda, akhir pekan lalu di Bandung.

Acara yang digelar PT Daya Adicipta Motora (DAM) distributor utama motor dan suku cadang Honda Jawa Barat ini diikuti 35 peserta, perwakilan dari komunitas motor Honda di Jawa Barat.

Juara pertama setiap kategori mewakili DAM di ajang kompetisi Safety Riding Nasional 2017 yang akan diadakan PT Astra Honda Motor (AHM), bulan Mei di Surabaya.

Kompetisi Safety Riding Regional Jabar ini dibagi 2 kategori: Sport untuk laki-laki dan Matic untuk perempuan dengan menggunakan Honda CB150R Streetfire dan Honda Vario 150cc.

General Manager Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan, kompetisi Safety Riding ini merupakan tindak lanjut pelatihan safety riding yang diadakan DAM untuk komunitas di seluruh paguyuban motor Honda di Jawa Barat.

"Keahlian yang dilombakan merupakan keahlian mengendalikan sepeda motor standar di jalan raya,” kata Lerri.

Menurut Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM, kompetisi safety riding semacam ini mempertandingkan keseimbangan dan slalom course.

Papan keseimbangan menguji keterampilan peserta dalam menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang ekstra pelan namun tetap menjaga postur berkendara pada tempatnya.

Sementara, slalom course untuk menguji ketangkasan handling kemudi sepeda motor pada saat berbelok atau menikung.

Kompetisi menggunakan empat kriteria penilaian: safety check dengan menengok atau menoleh ke belakang kanan melihat situasi lalu-lintas, setiap peserta harus melakukan safety check sebelum menarik gas untuk start.

Kemudian postur berkedara pada tempatnya agar memudahkan pengendalian sepeda motor. Selanjutnya, pengoperasian sepeda motor yang baik dan benar pada saat peserta melakukan keseimbangan secara ekstra pelan dan slalom secara cepat harus mengoperasikan sepeda motor dengan tepat.

Terakhir, peserta wajib melakukan tahapan rute yang telah ditentukan oleh panitia untuk membiasakan peserta melihat keadaan atau situasi lalu-lintas dimana peserta mengetahui kapan harus bergerak lambat dan kapan harus bergerak cepat.

Sumber : http://www.tribunnews.com/otomotif/2...regional-jabar

---

Baca Juga :

- Honda CRF250RALLY Mengaspal di Jawa Barat, Harga Bandung Rp 63,375 Juta OTR

- Tanya Jawab Seputar Motor Honda Via Instagram Live

- Honda Kuasai 76,9 Persen Pasar Sepeda Motor di Jawa Barat

0
511
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tribunnews.com
Tribunnews.comKASKUS Official
192.3KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.