Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metropolitan99Avatar border
TS
metropolitan99
DLLAJ Bekali Bikers Safety Riding




BOGOR – Untuk menambah kesadaran masyarakat terhadap disiplin berkendara dan kelengkapan kendaraan, Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor berkerjasama dengan Baikers Pulsarian Indonesia mengadakan sosialisasi dan pelatihan Safety Riding.

Kepala UPT Terminal DLLAJ Kota Bogor Islahuddin yang memberikan materi tentang safety riding kepada bikers, menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan ke DLLAJ, selain kepada bikers, pihaknya juga kerap kali memberikan pelatihan terhadap pelajar dan seluruh lapisan masyarakat lainnya. ”Intinya semua lapisan masyarakat akan kami berikan pelatihan,” ujarnya.

Ia menambahkan materi yang diberikan saat kegiatan berlangsung tentunya akan menambah pengetahuan para pengendara saat berkendara. Menurutnya sejak dengan penyuluhan yang dilakukan secara rutin tentu bisa menekan angka kecelakaan dan juga menambah pengetahuan masyarakat tentang rambu dan marka jalan. ”Tentu secara tidak langsung juga akan menekan angka kecelakaan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Harian Pulsarian Indonesia Erzan Iqbal menuturkan, pihaknya sangat mensuport acara acara seperi yang dilaksanakan dengan DLLAJ tersebut, karena dengan adanya acara serupa, para bikers bisa memiliki pengetahuan tambahan tentang tata cara berkendara yang baik. ”Kami senang dengan adanya acara seperti ini,” jelasnya.

Lebih jauh, Iqbal mengharapkan, supprot dan perhatian pemerintah terhadap para pengendara memang sangat diharapkan, apalagi melalui kegiatan kegiatan yang bisa memberi pengetahuan lebih terhadap para pengguna jalan. ”Kami memberi apreasi acara seperti ini,” jelasnya. (iyn/a/rif)

Sumber : Harian Metropolitan
0
815
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.