Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

as1313Avatar border
TS
as1313
Anies Di-Bully #Aniestakutdebat, Acara Rosi Jadi Panggungnya Ahok
Suara.com - Malam ini, seharusnya Kompas TV menyelenggarakan acara debat antar pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Tapi, seperti yang sebelumnya berkembang di media sosial, Anies dan Sandiaga ternyata tidak menghadiri acara yang dipandu Rosianna Silalahi yang berlangsung di gedung Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.
Jadinya, acara tersebut menjadi semacam talk show pasangan Ahok dan Djarot saja. Ahok tentu diuntungkan dengan acara ini karena dia menjadi leluasa menyampaikan hasil kerja beserta rencana kerjan kepada pemirsa.
Tanda #aniestakutdebat pun menjadi trending topic di Twitter zona Indonesia malam ini.
Sebagian besar warganet yang memakai hastaq tersebut mem-bully Anies. Lantas, ada yang menyinggung salah satu program andalan Anies Sandiaga.
"Wah anies lagi nyari rumah dp 0%, sampe2 ga dateng di acara rosi, mantap jiwa #AniesTakutDebat," tulis netizen.
Ketika berita ini diturunkan, acara yang dipandu Rosianna Sialahi sedang berlangsung. Acara tersebut dipenuhi dengan canda tawa.
"#AhokDjarotDiRosi lagi happy, sdangkan #AniesTakutDebat.. Kemana ya AniesUno? @KompasTV," tulis netizen.
Gara-gara pasangan lawan Ahok tidak hadir, terlihat Rosianna improvisasi habis-habisan agar acara tetap berlangsung baik.
Netizen yang lain beranda dengan meminta bantuan untuk mencari kemana perginya Anies.
"Dear @digembok @Digebuk mohon bantuannya u/ mencari @aniesbaswedan Dijadiin meme jg gk apa2 @Rosianna766Hi @AgusYudhoyono #AniesTakutDebat," tulis netizen.
"Pak Anies jangan lupa makan ya???#AniesTakutDebat," netizen lain menambahkan.
Hingga berita ini diturunkan, warganet terus menerus memperbincangkan Anies dengan hastag itu.
Tapi tak semua netizen mengejek Anies. Sebagian tetap berusaha menularkan sikap positif meskipun tetap memakai hastaq yang sama.
"Wkwk gapapa deh pak @aniesbaswedan ga dateng. Lebih menghibur, damai dan membahagiakan. #aniestakutdebat," tulis netizen.
"Bukan #AniesTakutDebat , siapa tau.... Ya udah positif ajah," netizen lain menambahkan.
Ketika dihubungi Suara.com, anggota tim sukses Anies-Sandiaga, Anggawira, mengatakan Anies tidak hadir karena masalah teknis.
"Itu kan ada syarat-syarat yang kami minta agar adil dari fair karena kan dari evaluasi acara debat di Metro TV ternyata tidak sesuai dengan apa yang di-deal-kan di awal," kata Anggawira kepada Suara.com.
"Saya nggak tahu teknis gimana. Tapi prinsipnya itu kan artinya harus dilakukan secara adil dan fair. Kami menilai hal-hal yang kami minta agar adil dan fair tidak dipenuhi," Anggawira menambahkan.
Itu sebabnya, tim Anies-Sandiaga kemudian mempertimbangkan lebih baik untuk mengikuti debat kandidat resmi yang diselenggarakan KPUD Jakarta nanti.
Tim sukses yang lain, Syarif dan M. Taufik tidak bisa dihubungi ketika hendak dimintai penjelasan terkait kenapa Anies tidak hadir.

Diubah oleh as1313 02-04-2017 15:11
1
8.6K
100
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.