Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

thunderbolt123Avatar border
TS
thunderbolt123
10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe
10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

Siapakah yang terkuat?

Halo penggemar Star Wars!
Kalau dulu gua udah pernah ngasih list 10 Jedi paling kuat dalam sejarah Star Wars Universe, kali ini kita akan ngeliat pihak Sith Lords yang tahu seperti apa "kekuatan tanpa batas" itu. Dulu, segalanya ada dalam genggaman tangan mereka, tapi "Law of Two" selalu mengacaukan rencana mereka. Buat yang nggak tahu, Law of Two menyebabkan Sith selalu hanya ada 2, seorang Lord dan Apprentice (murid).
Kalau saja nggak ada aturan kayak gini, Sith pasti akan menguasai seluruh galaksi.
Inilah 10 Sith Lords terkuat dan terjahat dalam sejarah Star Wars Universe!


10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

10. Darth Vader (Anakin Skywalker)
Darth Vader (Anakin Skywalker)
Midi chlorian mengukur potensi dari Makhluk Force, dan Anakin Skywalker adalah Jedi dengan tingkat midi-chlorian tertinggi sepanjang masa. Namun ia tak pernah mencapai potensi penuh, makanya dia cuma ada di urutan 10.

Anakin berpikir satu-satunya cara untuk menyelamatkan hidup istrinya adalah bergabung dengan dark side. Motifnya ini, ditambah ia telah membawa amarah yang mendalam dan rasa kehilangan dalam hatinya ini menyebabkan kejatuhannya.
Sebagai Apprentice Darth Sidious, yang dulunya dikenal sebagai Senator Palpatine, Darth Vader membunuh semua Jedi di Jedi Temple. Obi-Wan Kenobi, mantan Jedi Masternya, berduel dia di Mustafar dan menang, meninggalkan Vader supaya mati di sungai lava.

Darth Sidious menyelamatkan Vader dan memberinya jubah hitam ikonik penunjang hidupnya yang akan dia kenakan selamanya. Namun, pertarungannya dengan Obi-Wan Kenobi membatasinya mencapai potensi penuh karena luka-lukanya.
Meskipun ia tak pernah menjadi sekuat yang bisa ia bayangkan, Darth Vader melayani tuannya dan menjadi pembunuh utama Jedi. Dia membuat misi pribadi untuk melakukan Great Jedi Purge.

Selama ini, dia berusaha menjalankan Law of Two. Vader sudah merencanakan untuk menggulingkan Darth Sidious dan menjadi Sith Lord. Dia diam-diam melatih seorang Apprentice. Sayangnya, sang Apprentine beralih ke light side dan bertanggung jawab untuk memulai Galactic Civil War.
Vader kemudian mulai melatih seorang Apprentice dengan persetujuan Darth Sidious, dan Apprentice terbaiknya adalah Sith Lumiya.

Pada akhir Galactic Civil War, Luke menyerah kepada Vader, yang membawanya ke ruang tahta Death Star kedua. Disana, Darth Sidious membuat Luke berduel dengan ayahnya, Vader. Vader kalah, dan Luke menolak untuk membunuhnya dan berteriak, "Aku adalah seorang Jedi, seperti ayahku sebelumnya!" Hal Ini membuat Vader merasa bangga, dan selagi Sidious menyerang Luke dengan Force Lighting, Vader membunuhnya, memenuhi ramalan bahwa ialah orang terpilih yang akan mengalahkan Sith.

10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

9. Darth Bane
Darth Bane adalah Sith Lord yang bertanggung jawab menciptakan Law of Two.

Dia tercata dalam sejarah Sith ketika ia menciptakan Sith Order nya sendiri. Bane berada di bawah perintah Sith Order kuno oleh Sith Council yang ada saat itu, tapi dia beranggapan bahwa dewan itu lemah. Jadi dia belajar dari holocron Darth Revan, dan, dengan kekuatan dan pengetahuan baru, ia menghancurkan Sith Order kuno untuk membuat ordo barunya sendiri.
Ketika Bane berusaha untuk membuat holocron sendiri, untuk mewariskannya Sith Lord selanjutnya, para Jedi mengirim pasukan khusus untuk membunuhnya. Meskipun kalah jumlah, Sith Lord dan muridnya membunuh setiap Jedi yang menyerang.

Di kemudian hari, Bane, mulai khawatir bahwa muridnya, Sith Zannah, terlalu lemah untuk menggulingkan dia, yang seharusnya diperlukan dalam Law of Two. Dia mulai mencari Apprentice baru, tapi sebenarnya hal ini tak perlu dilakukan, karena Bane telah meremehkan Zannah. Sang Apprentice pun membunuhnya dalam satu tembakan beruntung.
Beberapa tahun kemudian, ordo milik Bane menggulingkan Republik.

10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

8. Freedon Nadd
Freedon Nadd adalah Sith Lord di dunia yang sangat kuno. Jamannya jauh mendahului para Sith sebelumnya.

Meskipun ia pernah menjadi Jedi, dia membunuh masternya dan melarikan diri untuk bergabung dengan Sith Order kuno di bawah arahan dari Sith Lord Naga Sadow.
Dia seorang Sith seperti penyihir yang menguasai Force lebih baik dari lightsaber, dan setelah merasa dia telah belajar segala yang dia bisa dari Naga Sadow, ia menghancurkan tuannya dan menjadi Dark Lord.
Dia memerintah Onderon semasa hidupnya. Setelah kematiannya, ia dimakamkan di sana, dan makamnya tetap punya kekuatan Sith yang sangat kuat.

Beberapa waktu yang sangat lama kemudian, Raja Ommin membangkitkan Freedon Nadd, dan mengambil Apprentice baru, yang kelak ditakdirkan menjadi Sith Lord terkuat dan terbesar sepanjang masa.

10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

7. Ulic Qel-Droma
Ulic Qel-Droma sedang menjalankan misi Jedi, berpura-pura menjadi dark Jedi. Namun ia disuntikkan oleh bahan kimia penambah amarah yang membuatnya perlahan-lahan jatuh ke dark side.

Dia kemudian pergi menemui Apprentice Nadd, sang Sith Lord terkuat sepanjang sejarah. Dia berduel dengan Sith Lord ini untuk melihat siapa yang akan menjadi Dark Lord, tapi roh Freedon Nadd melerai dan menyatakan bahwa mereka berdua adalah Sith Lord. Mereka kemudian mulai menyerang Republik, di mana ulic Qel-Droma membunuh saudaranya Jedi nya sendiri.
Nomi Sunrider, salah satu Jedi terkuat, begitu marah oleh pembunuhan saudara sendiri ini, lewat kekuatannya, dia memutuskan hubungan ulic dengan Force.

Dia perlahan-lahan menyesali perbuatannya, dan akhirnya memimpin pasukan Jedi dan Republik untuk menyerang markas Sith Lord terkuat yang pernah ada. Bersama-sama, para Jedi dan pasukan Republik membunuh Sith Lord tersebut dalam pertempuran epik.

Ulic kemudian mengasingkan dirinya sendiri dan mengangkat anak Nomi Sunrider sebagai Apprentice.

10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

6. Marka Ragnos
Marka Ragnos adalah Duelist terbaik dari seluruh Star Wars Saga.

Kalau kamu menyukai duel lightsaber, maka kamu akan menyukai Ragnos. Ia terkenal sebagai yang terbaik, dan mengalahkan setiap yang menentang dia dalam pertarungan tunggal. Namun, pengendalian Force-nya bukanlah yang terbaik.

Tapi dia juga mengangkat Sith hebat lain sebagai Apprentice, Darth Vitiate, dan ia bahkan datang kembali sebagai roh. Semasa hidupnya, kekuasaannya sangat besar dan tak tertandingi selama lebih dari seratus tahun.
Rohnya berkeliaran selama ribuan tahun, tetapi akhirnya dia bisa disegel oleh Jedi selamanya.

10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

5. Revan
Revan adalah seorang Jedi yang berjuang untuk melindungi ribuan nyawa yang tak terhitung jumlahnya di Outer Rim yang terancam oleh invasi Mandalorian. Namun, dewan menolak Revan atau Jedi manapun untuk ikut campur tangan dalam perang. Jadi Revan, yang punya kemampuan diplomatik dan leadership di seluruh Star Wars Universe, mengerahkan sejumlah besar Jedi untuk pergi berperang dengannya, melanggar perintah dewan. Padawan nya, Malak, mengikutinya, dan kelompok tersebut berhasil memenangkan perang untuk Republik.

Tapi mereka tidak kembali. Sebaliknya, mereka menemukan Star Forge, sebuah galangan kapal otomatis yang memungkinkan mereka untuk menghasilkan armada besar dan memberi mereka kekuasaan, yang menggoda mereka untuk menjadi Sith. Darth Revan menjadi Sith Lord dan Sith Malak sebagai muridnya.
Revan juga dikenal sebagai Sith Lord yang sangat kuat, mampu menguasai Jedi sesukanya dan memperoleh sekutu dari mana-mana.

Ia kemudian ditangkap oleh Jedi dan dicuci otak untuk mengubahnya kembali ke light side. Sebagai Jedi sekali lagi, Jedi terkuat ke-6 yang pernah ada, yang pernah, Revan mengalahkan muridnya, yang sekarang menjadi Dark Malak, dan dinyatakan sebagai pahlawan Republik.

10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

4. Darth Plagueis
Plagueis bukan yang terbaik dalam penguasaan lightsaber, dan bahkan kalaupun kekuatan utamanya adalah pengendalian Force, dia juga tidak unggul dalam hal itu.

Tapi dia adalah pelajar terbaik Sith. Dia terobsesi hidup abadi dan berusaha melawan kematian. dan ia melakukan banyak percobaan yang menghasilkan pengetahuan yang luas. Pengetahuan ini memungkinkan digunakan untuk Sith masa depan, seperti Apprentice nya, untuk melawan kematian.

Dan siapa muridnya? Darth Sidious, Sith yang kamu tahu, adalah Senator Palpatine. Yup, dialah master dari master nya Darth Vader.

10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

3. Darth Vitiate
Darth Vitiate membunuh ayahnya sendiri pada saat dia berumur 10 tahun. Dia kemudian membinasakan seluruh planet, termasuk beberapa Sith Lord, dan menyerap semua kekuatannya. Karena hal ini, dia menjadi abadi, hampir, karena dia telah hidup selama beberapa milenium. Vitiate adalah Sith Lord yang berkuasa paling lama.

Dia juga pernah mengalahkan Revan dan menjadi pemikir bagi Darth Plagueis yang iri akan pengetahuannya.

10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

2. Darth Sidious (Senator Palpatine)
Darth Sidious adalah murid Darth Plagueis.

Dia mengambil kehidupan politisi sebagai samaran untuk menyembunyikan niat aslinya untuk mengambil alih galaksi. Selagi masih menjadi murid, Sidious mengangkat seorang murid yang melanggar aturan Law of Two, Darth Maul.

Dia merebut tahta Dark Lord of the Sith dengan membunuh Dark Plagueis dalam tidurnya.

Kemudian, ia mengubah Jedi Knight Anakin Skywalker menjadi muridnya: Darth Vader.
Dengan Vader, ia membinasakan semua Jedi yang ia temukan dan mengambil alih galaksi, membentuk Galactic Empire.

Dia memegang kekuasaan tertinggi hingga akhirnya ia dibunuh oleh Vader ketika ia mencoba untuk membunuh Luke dengan Force Lightning. Namun, ia begitu kuat, ia tidak mati. Dia mengambil alih tubuh klon nya dan terpaksa sering berganti tubuh untuk tetap hidup. Dia bahkan berhasil menyesatkan Luke Skywalker untuk jangka waktu singkat.

Salah satu sekutunya mensabotase pasokan klon segarnya dan Sidious, tanpa tubuh untuk yang bisa ditempati, berusaha mencoba untuk mengambil tubuh Anakin Solo, cucu Vader dan anak Leia dan Han Solo, tetapi ia tidak berhasil dan akhirnya binasa.

10 Sith Lord Terkuat yang Pernah Berkuasa Sepanjang Sejarah Star Wars Universe

1. Exar Kun
Kun adalah Jedi yang ingin menjadi lebih kuat dan lebih kuat. Rasa haus kekuasaannya begitu kuat sehingga ia meninggalkan ordo untuk mempelajari ajaran terlarang. Pada akhirnya, ia mencapai tujuannya dengan menjadi Sith paling kuat sepanjang masa.
Ketika Kun meninggalkan ordo, ia masuk ke dalam makam yang tadi pernah kita bahas sebelumnya, makam Sith Lord Freedon Nadd Freedon Nadd mengajarkan segala sesuatu yang ia tahu sebelum akhirnya dibunuh. Exar Kun kemudian melakukan perjalanan ke Yavin 4, di mana ia mengumpulkan kekuatan yang lebih besar.

Kun membunuh seluruh Sekte Sith yang terlalu kuat untuknya. Dia mencuri holocron Sith yang sangat kuno, yang digunakan untuk mendapatkan kekuatan lebih.

Dia menggunakan kekuaannya untuk mengubah banyak Jedi Padawan ke dark side dan meyakinkan mereka untuk membunuh master mereka.
Exar Kun kemudian pergi dan membunuh kanselir tertinggi, dan ia berduel dengan grand master dari Jedi Order, yang bukan apa-apa baginya.
Disinilah Sith Empire mulai berdiri.
Ketika ia diserang oleh pengkhianat ulic Qel-Droma dan ribuan pasukannya, ia memisahkan tubuhnya dari rohnya. Nomi Sunrider dan ribuan Jedi berhasil memenjarakan Exar Kun di sebuah kuil selamanya.

Tapi tak selamanya. Ketika Luke sudah menjadi grand master dari Jedi Order yang baru, Kun mencoba untuk mengubah murid-muridnya, menewaskan satu orang dalam prosesnyaa. Dia bahkan memisahkan tubuh Luke dari rohnya namun dikalahkan oleh kekuatan gabungan dari semua murid Luke.

SUMBER : http://m.keepo.me/aritnowid/10-sith-...-wars-universe
Diubah oleh thunderbolt123 21-04-2017 12:03
0
15.8K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.