Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
5 Jenis Masker buat Masing-masing Tipe Wajah
5 Jenis Masker buat Masing-masing Tipe Wajah


Wajah bersih dan segar adalah dambaan setiap orang, khususnya kaum hawa. Karenanya, penggunaan masker sudah sangat lazim dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan wajah sehari-hari. Meskipun banyak pilihan masker yang dijual bebas di pasaran, ada baiknya kamu membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami. Ini ditujukkan untuk meminimalisir paparan zat kimia pada wajah.

Dari sekian banyak pilihan bahan alami untuk masker, buah-buahan merupakan pilihan yang paling lazim digunakan. Tapi, tau nggak sih kalau kondisi kulit turut mempengaruhi jenis buah yang digunakan? Ini dia beberapa jenis buah yang dapat digunakan untuk masker wajah sesuai dengan kondisi kulit:

1. Tomat untuk kulit berminyak

5 Jenis Masker buat Masing-masing Tipe Wajah


Jika wajah kamu tergolong ke dalam wajah yang berminyak, pilihlah buah tomat sebagai bahan utama masker. Caranya, lumatkan beberapa buah tomat untuk kemudian di aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas bersih menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Pepaya untuk regenerasi kulit

5 Jenis Masker buat Masing-masing Tipe Wajah


Kulit mati seringkali membuat wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya. Karenanya, pilihlah buah pepaya yang dapat mempercepat proses regenerasi kulit. Sama seperti halnya pembuatan masker tomat, irisan pepaya cukup dilumatkan untuk kemudian diaplikasikan pada wajah. Kamu juga bisa menambahkan bahan lain, seperti madu, untuk hasil yang lebih memuaskan.

3. Apel untuk mencerahkan kulit

5 Jenis Masker buat Masing-masing Tipe Wajah


Selain baik bagi kesehatan tubuh, apel juga terbukti mampu mengembalikan kesegaran dan kecerahan wajah. Campurkan apel dengan beberapa bahan lain, seperti kuning telur, madu, sedikit cuka, dan minyak kelapa agar hasil lebih cepat terlihat.

4. Lemon untuk wajah berjerawat

5 Jenis Masker buat Masing-masing Tipe Wajah


Tingginya kandungan vitamin C dalam buah lemon dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya, lumuri wajahmu dengan perasan air lemon. Setelah kering, segera basuh wajah dengan air hangat karena paparan vitamin C yang terlalu lama dapat menyebabkan iritasi kulit dan mata.

5. Alpukat dan Kiwi untuk mencegah penuaan dini

5 Jenis Masker buat Masing-masing Tipe Wajah


Alpukat dan kiwi yang kaya akan antioksidan dapat menangkal penuaan dini dan membuat wajah terlihat lebih muda. Selain itu, kandungan vitamin C dan E pada buah tersebut mampu mengembalikan kesegaran wajah. Cara menggunakannya blender 2 buah ini dengan sedikit madu,lalu aplikasikan pada wajah. Hasilnya, tidak hanya wajah terlihat lebih muda tapi juga berseri alami.

Sebelum mengaplikasikan masker buah-buahan tadi, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti membersihkan wajah dengan air atau toner terlebih dahulu. Ini ditujukan untuk membuang bakteri dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Selain itu, ada baiknya kamu juga menyediakan baju ganti saat mengaplikasikan masker karena campuran buah dapat menempel di pakaian. Selamat mencoba!

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


Mau baca artikel keren lainnya? Langsung cek WEB ane, ya gan! emoticon-Ngacir2
Diubah oleh godok.indonesia 31-03-2017 06:47
0
1.6K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.