mtx98Avatar border
TS
mtx98
Sekjen FUI Al Khaththath Ditangkap di Hotel Kempinski Kamar 123
Jakarta - Sekjen FUI Al Khaththath ditangkap polisi. Dia ditangkap di kamar 123 Hotel Kempinski, Bundaran HI, Jakarta Pusat.

"Iya benar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (31/3/2017). Kombes Argo membenarkan pertanyaan apakah Al Khaththath ditangkap di Hotel Kempinski kamar nomor 123.

Argo menepis penangkapan Al Khaththath merupakan krimininalisasi terhadap ulama. Dia menegaskan penangkapan Al Khaththath dan kawan-kawan sudah sesuai prosedur dan profesional.

"Kita profesional saja. Penyidik tentu sudah sesuai prosedur dalam penangkapan ini," ujarnya.

Argo juga menjelaskan alasannya mengapa penangkapan Al Khathath dilakukan pagi tadi, jelang aksi 313. "Kenapa hari ini ditangkap, karena laporannya barusan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Al Khaththath rencananya akan mengikuti aksi 313 yang diawali dengan kegiatan Salat Jumat di Masjid Istiqlal dan unjuk rasa di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Dengan ditangkapnya Al Khaththath ini, dipastikan dia tidak akan hadir di aksi tersebut.

Selain Al Khtaththath, 4 orang lainnya yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha (mantan suami Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti), dan Andry. Saat ini kelima orang tersebut masih diperiksa di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Polisi juga telah menyita sejumlah barang bukti, di antaranya handphone, dokumen dan lainnya. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut.

Sedangkan Perserta Aksi 313 menyayangkan penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath. Mereka mempertanyakan alasan polisi menangkap dengan tudingan makar.

"Kita menyayangkan. Makar di mananya itu, orang demo saja dilarang, rezim apa itu," kata salah satu peserta aksi 313 yang juga orang dekat Al Khaththath, Ustadz Sambo.

https://m.detik.com/news/berita/d-3461336/sekjen-fui-al-khaththath-ditangkap-di-hotel-kempinski-kamar-123
0
18.1K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.