Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VinaSeptiaAvatar border
TS
VinaSeptia
Wah! Ternyata Inilah Bahaya Mematikan Lampu Saat Tidur


Tidur dengan lampu dimatikan memanglah menyehatkan karena daya tahan tubuh akan meningkat. Namun pada kondisi tertentu tidur dengan lampu dimatikan juga sangat berbahaya. Berikut ini adalah beberapa bahaya akibat tidur dengan lampu dimatikan:

1. Bahaya bagi orang yang phobia

Phobia merupakan rasa takut berlebihan pada sesuatu hal. Bila orang mempunyai phobia pada ruangan gelap maka akan mengakibatkan munculnya kepanikan, sulit tidur, stres, halusinasi serta susah untuk berfikir logis.

2. Berbahaya bila mempunyai penyakit yang parah

Orang yang sedang sakit parah harus memerlukan pendampingan supaya mempermudah bila membutuhkan sesuatu. Namun apabila lampu dimatikan maka akan mempersulit melakukan sesuatu misalnya mengambil minum ataupun bila mau berjalan menuju kamar mandi.

3. Beresiko bila mempunyai penyakit jantung lemah

Tidur dengan lampu dimatikan memang lah baik untuk jantung karena akan membuat detak jantung stabil. Namun apabila mempunyai penyakit lemah jantung maka akan mempengaruhi jantung dalam berdetak. Dampaknya akan menyebabkan sering terkejut, kebingungan dan nafas menjadi sesak.

4. Menyebabkan malas

Tidur dengan lampu dimatikan sangatlah baik karena akan membuat kualitas tidur terjamin dan membuat suasana jadi nyaman. Akibat rasa nyaman, pada pagi hari akan membuat susah untuk bangun.

5. Membuat anak takut

Ruangan yang gelap sangat ditakuti anak-anak hal ini karena anak-anak belum terbiasa berada di ruangan gelap. Hal ini bila dipaksakan maka akan menyebabkan anak susah tidur dan juga bisa terserang flu ataupun batuk karena daya tahan tubuh pada anak melemah.

Itulah beberapa bahaya apabila mematikan lampu pada waktu tidur. Mematikan lampu pada waktu tidur memanglah menyehatkan namun pada kondisi tertentu mematikan lampu sangat berbahaya bagi kesehatan.

Jika ingin lihat sumber aslinya, yuk lihat disini nulis.co.id
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.