Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phdinhatredAvatar border
TS
phdinhatred
Tiket H-3 Lebaran Langsung Ludes Jadi Perbincangan di Medsos
Tiket H-3 Lebaran Langsung Ludes Jadi Perbincangan di Medsos

Jakarta - Calon pembeli tiket kereta api untuk mudik H-3 Lebaran meluapkan kekecewannya di media sosial. Mereka kecewa sebab tiket langsung ludes dalam hitungan detik.Keluhan itu disampaikan sejumlah calon pembeli lewat Twitter @KAI121. Misalnya seperti akun @Ari_Wibisono. "Hanya dalam hitungan detik tiket mudik habis, pastikan tepat sasaran," cuit akun itu.

Foto: Dok. Twitter
Calon pembeli lainnya juga mengeluhkan hal serupa. "Bela-belain begadang tapi baru beberapa menit sudah habis. Mana situs nggak bisa dibuka. Aplikasi errot mulu," kata akun @fatjkt."Ga masuk akal. Masak online tiket kereta mudik Lebaran tidak ada satu menit sudah habis semua tiket keretanya? ada apa ni? " ujar akun Twitter lainnya @iaprisal yang mengeluhkan ludesnya tiket.

Foto: Dok. Twitter
Menjawab keluhan tersebut, Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta Suprapto menjelaskan ludesnya tiket Lebaran karena ada tanggal-tanggal yang menjadi dominasi mayoritas pilihan pemudik. Apalagi melihat tiket penjualan untuk H-3 yang dibuka tadi malam untuk keberangkatan pada 22 Juni 2017. "Memang ludes dalam hitungan detik karena hari-hari tersebut yang dominan. Menjadi primadona masyarakat untuk angkutan mudik di H-3 dan H-2," ujar Suprapto, Jumat (24/3/2017).Lebaran diperkirakan jatuh pada 25 Juni hingga 26 Juni 2017. Penjualan tiket mudik kereta api secara online masih akan dibuka hingga 3 April 2017. PT KAI DAOP 1 Jakarta menyediakan 47 ribu tiket untuk mudik Lebaran. (nkn/aan)
Tiket H-3 Lebaran Langsung Ludes Jadi Perbincangan di Medsos
https://m.detik.com/news/berita/3455...ngan-di-medsos

emoticon-Traveller


update!
Ini Penjelasan PT KAI Soal Tiket Lebaran yang Ludes Hitungan Detik

Ini Penjelasan PT KAI Soal Tiket Lebaran yang Ludes Hitungan Detik
Jakarta - PT KAI menjelaskan pemesanan tiket mudik online ludes terjual dalam hitungan detik sebab tingginya permintaan. Dalam pemesanan online ada aturan 'siapa cepat dia yang dapat'.

"Ini kan online. Jadi siapa cepat dia dapat," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta Suprapto saat dihubungi detikcom, Jumat (24/3/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan terjadi hukum ekonomi terkait habisnya tiket H-3 tersebut. Menurutnya permintaan yang lebih tinggi dari penawaran menjadikan langka suatu barang.

"Ini kan hukum ekonomi permintaan lebih tinggi dari penawaran, maka akan terjadi kelangkaan barang. Saling berebut soalnya kita online mau di dalam maupun luar negeri bisa akses tiket karena tiket online," ucap Suprapto.

Suprapto menyarankan para calon pembeli mencari tiket di hari lain. Selain secara online, Suprapto juga menyatakan masyarakat dapat membeli tiket di minimarket yang bekerja sama dengan PT KAI.

"Mereka awalnya cari H-3 dan H-2, kalau nggak dapat baru di H-1. Kalau H-1 nggak dapat, baru di H-4. Semua bisa mengakses pemesanan, siapa cepat dia dapat. Kami mengimbau kepada masyaraklat untuk membeli tiket di saluran online, bisa website KAI akses atau di minimarket" ujarnya. (HSF/nkn)

https://m.detik.com/news/berita/3455...-detik?ref=yfp
Diubah oleh phdinhatred 24-03-2017 13:38
0
3.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.