martabokAvatar border
TS
martabok
Bingung Cari Tempat Janjian? Di Stasiun MRT Aja Gan!
Selamat datang di ibukota Jakarta!


Foto: jakarta.panduanwisata.id

Ibukota negara tercinta kita, Indonesia, ya Jakarta. Kota ini dikenal sebagai kota yang menawarkan kebahagiaan. Bukan lagi ribuan orang, bahkan jutaan orang ikut mengadu nasib demi secercah kebahagiaan di ibukota.

Pemerintah pun dibuat dekat dengan warga, nggak terasa tuh gap-nya. Efeknya ya kita jadi sadar kalau pemerintah itu bukanlah sosok yang unreachable alias tidak terjangkau dan sangat berbeda levelnya, melainkan pemerintah itu adalah sosok pelayan yang dekat dengan warganya.

Buat yang selalu update sama berita terkini, pastinya tau dong berita kalo pemerintah lagi membangun MRT di Jakarta. Iya MRT ini salah satu moda transportasi umum khas kota metropolitan. Rencananya MRT Jakarta ini akan mulai beroperasi di awal tahun 2019, yuhuuu sebentar lagi gan!


Foto: goodnewsfromindonesia.id

Ane jelasin dikit nih buat agan yang belum tau, MRT (Mass Rapid Transit) ini adalah transportasi umum berbasis rel alias punya jalur sendiri. Jalurnya juga ada yang melayang (elevated) dan juga ada yang di bawah tanah (subway). Keren ya kayak di luar negeri! Naik MRT juga lebih nyaman karena nggak berisik kayak naik KRL gan, udah gitu jadwalnya juga teratur misalnya 5 menit sekali datang tuh keretanya.

Stasiunnya pun nggak kalah keren dari keretanya. Biasanya kalo berangkat kampus suka janjian di stasiun, nah kalo stasiun MRT ini cocok banget buat jadi tempat ketemuan alias meeting point gan!

Nih ane kasih 5 alasan kenapa stasiun MRT Jakarta bisa jadi tempat yang paling cocok buat agan ketemuan:

1. Aman, banyak security dan CCTV jadi nggak perlu takut kalo pergi sendirian.


Foto: SGTrains.com

Nantinya stasiun MRT bakalan dilengkapin sama fasilitas yang memadai. Juga buat kaum difabel, khususnya penyandang tuna netra akan disediain tactile paving atau jalur pemandu gan. Di lantai peron juga bakalan ada platform screen door (PSD) buat pengaman yang ngelindungin penumpang sebelum naik dan turun dari kereta.

Bukan cuma itu, seluruh corner stasiun MRT bakalan dipasangan kamera pengawas alias CCTV sehingga penumpang selalu merasa aman dan nggak takut buat pergi sendirian.

2. Tempatnya kece alias Instagrammable jadi tetep kelihatan hits di sosmed



Foto: brilio.net

Stasiun MRT ini keren banget! Salah satu konsepnya itu adalah green station, jadi stasiun ini bakalan mandiri energi yang dipadu dengan tanaman hijau ramah lingkungan. Udah bagus, seger lagi karena banyak tanaman.

Contohnya stasiun MRT Lebak Bulus gan. Desain stasiunnya canggih banget. Atapnya miring dan terbut dari panel solar cell, jadi panasnya Jakarta ini bakalan berguna karena bisa dimanfaatin buat energi listrik stasiun.

Selain itu, konsep stasiun Haji Nawi juga ngusung aspek lokal budaya Betawi gan. Katanya nih, interior stasiun bakalan didominasi sama warna cokelat, oranye, dan elemen kayu gitu Gan. Ane penasaran sih kayak apa ya jadinya nanti?

3. Ada di tengah kota yang bisa dijangkau dari mana-mana karena terintegrasi sama moda transportasi lainnya



MRT Jakarta bakalan beroperasi di tengah kota Jakarta, dan pastinya udah terintegrasi dengan berbagai moda transportasi lain. Misalnya TransJakarta, jadi nggak perlu bingung gimana caranya ke stasiun MRT karena mudah banget dijangkau gak pake nyasar.


Foto: finance.detik.com

Selain cuma jadi sekedar tempat naik kereta, stasiun MRT juga pas banget buat agan yang mau ketemuan sama temen buat hangout, ketemuan sama kenalan di Tinder atau ketemuan sama seller pas COD-an karena di stasiun MRT ini pasti aman dan banyak orang gan! Lokasinya juga di tengah kota dan gampang dijangkau dari mana-mana.

4. Semua orang tau tempat itu jadi nggak pake nyasar alias on time.


Foto: dream.co.id

Stasiun MRT kan harusnya bisa dikenal (hampir) semua orang nih, jadi bakalan lebih mudah nyarinya. Ya iyalah siapa yang nggak tau stasiun MRT kan? Hampir semua orang di Jakarta dan sekitarnya pasti tau. Secara, bangunannya besar, baru jadi, posisinya di tengah kota. Mau ketemuan di sini pastinya selalu on time dan nggak pake acara telat.

5. Ada banyak kafe yang bisa jadi tempat melepas lapar dan dahaga #gayaaa


Foto: harnas.co

Turun dari MRT bisa langsung ke kafe buat ketemuan sama gebetan atau sama pacar sambil makan. Karena bakalan banyak cafe-cafe gaul dan kekinian di sekitar stasiun MRT. Semoga aja nanti banyak pilihan makanan mulai dari makanan tradisional khas Jakarta, khas Indonesia sampe makanan kelas dunia dengan harga ramah di kantong. Gaul iya, kenyang harus!

Info tambahan nih gan, MRT ini juga diprediksi bisa menciptakan 48ribu lapangan kerja baru Gan. Ya iyalah secara, stasiunnya aja udah kayak bandara yang di sekelilingnya ada kafe-kafe gaul.


Foto: dream.co.id

Buat Agan yang berencana pengen buka kedai kopi kekinian atau tempat makan anak muda, cocok banget nih buka bisnis kecil menengah di sini. Atau buat Agan yang pengen jadi barista atau pramuniaga, mungkin bisa ngelamar di kafe-kafe yang ada di sekitar sini. Ane juga baca kalo PT MRT Jakarta sekarang lagi buka lapangan kerja nih Gan, minat buat ngelamar?

Bukan cuma nyaman, di stasiun MRT bakalan banyak spot Instagrammable yang kekinian jadi bakalan banyak nih stok foto buat Instagram. Nggak kalah sama MRT di negara lain!


Foto: Kompasiana

Makin banyak yang naik kendaraan umum, jalanan jadi makin nggak macet, udara makin sehat, kualitas hidup jadi semakin baik. Yuk rame-rame dukung Jakarta buat jadi semakin baik! Kalau bukan kita, siapa lagi?

emoticon-2 Jempol

Sumurnya dari mari,mari, mari emoticon-Malu (S)
0
51K
291
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.