Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Nih Cara Menghenat Baterai iPhone Kaskuser!


Apple dengan ponsel pintar mereka iPhone banyak memiliki penggemar di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Namun ada satu masalah yang sering menghampiri para pengguna iPhone ini di manapun mereka berada. Apalagi kalau bukan masalah baterainya yang cepat habis.

Bisa Anda bayangkan ketika baterai iPhone Anda dalam keadaan low di tengah jalan, sedangkan Anda masih harus menggunakan iPhone tersebut untuk berbagai keperluan. Baterai habis ini bisa diakibatkan beberapa hal namun yang paling sering adalah akibat dari streaming video dan juga browsing yang tidak terasa memakan habis energi baterai iPhone kita dengan cepat.

Nah untuk mengatasi hal ini berikut ini kami sajikan tips mudah dan aman agar baterai iPhone Anda tetap bertahan lama dan tidak cepat habis. Ini penting terutama bagi mereka yang tergolong memiliki mobilitas tinggi dan memerlukan iPhone untuk menunjang aktivitas mereka. Berikut ini tipsnya kami kutip dari telegraph.co.uk. Selamat menyimak!

Matikan Bluetooth di iPhone Anda

Memang fitur bluetooth ini diketahui hanya sedikit 'memakan' energi baterai. Namun tidak ada salahnya menghemat energi baterai walau cuma sedikit. Sebaiknya matikan bluetooth ini bila Anda tidak menggunakannya. Anda bisa masuk ke menu Settings lalu menuju Bluetooth, dan kemudian bisa dimatikan fitur tersebut.

Matikan Fitur Flash pada saat Mengambil Foto

Nah fitur flash pada kamera ponsel ini juga memakan energi. Anda bisa matikan saja agar baterai iPhone Anda tidak cepat habis.

Matikan Fitur Live Photo atau Dynamic Wallpapers

Dalam iPhone ini memiliki sebuah fitur yang dinamakan Live Photo. Fitur satu ini sangat mempercantik tampilan iPhone kita dengan cara membuat animasi foto kita seakan-akan bergerak. Nah fitur satu ini tidak diragukan lagi sangat menarik namun ternyata menghabiskan energi baterai yang cukup besar. Begitu juga dengan dynamic wallpaper yang terdapat pada iPhone. Kalau Anda termasuk orang yang tidak terlalu perduli dengan penampilan iPhone Anda mungkin dapat mematikan fitur satu ini agar baterai iPhone Anda tidak cepat habis.

Matikan Notifikasi Push

Mematikan Notifikasi Push untuk aplikasi seperti Instagram dan Twitter ternyata dapat menghemat pemakaian energi baterai kita dalam skala yang cukup besar. Buka menu Settings lalu pilih Notifications. Nah Anda bisa memilih notifikasi mana yang akan Anda matikan untuk menghemat baterai.

Turunkan Brightness

Layar yang terang ternyata memakan energi baterai juga. Anda bisa mengurangi tingkat terang dari layar iPhone Anda dengan cara membuka Control Centre pada iPhone Anda. Lalu di sana Anda bisa mengatur tingkat brightness dari layar iPhone Anda. Alangkah lebih baik lagi bila fitur Auto brightness Anda matikan juga. Buka Settings lalu pilih Display & Brightness dan matikan Auto brightness.

Matikan Wi-Fi Bila Tidak Diperlukan

Wi-Fi menyerap energi baterai yang cukup besar, khususnya ketika mencari sinyal wireless di tempat-tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan. Jadi matikan saja daripada Anda kehabisan baterai iPhone Anda.

Matikan Notifikasi E-mail

Di atas sudah disinggung mengenai Notifikasi Push. Satu notifikasi lagi yang dapat Anda matikan guna menghemat pemakaian baterai adalah notifikasi E-mail, hal ini sangat terasa khususnya bagi Anda yang sering menerima e-mail setiap harinya. Namun berhati-hati sedikit apabila Anda sering menerima e-mail penting terutama mengenai pekerjaan Anda. Mungkin tips ini tidak berlaku bagi Anda.

Gunakan Mode Airplane

Jika cara di atas terasa masih kurang dalam usaha Anda menghemat pemakaian baterai iPhone Anda, maka cara terakhir yang mudah dan ampuh adalah nyalakan saja airplane mode pada iPhone Anda. Hal ini akan sangat menghemat baterai dengan catatan Anda tidak bisa terkoneksi dengan internet dan lainnya. Bahkan menyalakan airplane mode ini saat mengisi baterai iPhone Anda terbukti membuat baterai tersebut lebih cepat terisi.

Demikian beberapa tips sederhana untuk menghemat pemakaian energi baterai iPhone Anda agar tidak cepat habis. Kini Anda sudah tidak perlu lagi merasakan baterai iPhone Anda habis ditengah jalan ya!

Sumber
0
3K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.