Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tofarizalAvatar border
TS
tofarizal
Tempat Belanja Kebutuhan Harian di Amerika
Mengetahui dan mengenali dimana tempat belanja kebutuhan sehari-hari akan membuat hidup anda di sini menjadi sedikit lebih mudah..

Belanja untuk kebutuhan ataupun keperluan sehari – hari adalah salah satu kebutuhan utama setelah tempat tinggal. Salah satu pertanyaan saya ketika tiba di Amerika pertama kali adalah dimana saya akan membeli beras, air minum, makanan, sabun, dan barang sejenisnya itu disini. Cara termudah adalah bertanya kepada warga Indonesia senior yang tinggal di kota anda tuju hehee.

Bisa anda bayangkan ketika kami tiba pertama kali di apartemen, kami tidak memiliki air minum atau makanan sama sekali. Saya meremehkan situasi disini, yang menganggap pasti banyak toko yang menjual makanan ataupun minuman di sekitar apartemen, ternyata tidak ada toko satupun sejauh mata memandang hehee. Pengaturan tata ruang di Amerika sini bisa dibilang cukup tertib, kawasan pemukiman terpisah dengan kawasan komersial / bisnis, jadi jangan berharap di samping apartemen anda akan ada toko yang bisa dijangkau cepat dengan berjalan kaki kecuali jika apartemen anda berada dekat dengan kawasan komersial.

Di Indonesia, jika anda kehabisan gula atau teh, anda bisa pergi ke warung kelontongan dekat rumah karena banyak sekali warung dimana – mana dari skala warung pak RT sampai minimarket seperti Indomaret, AlfaMart, dan sejenisnya. Berbeda dengan di sini, toko terkecil adalah minimarket yang tentunya berada di kawasan komersial. Toko skala kecil yang paling sering ditemui adalah “7 eleven” dan sejenisnya, pada umumnya terpadu dengan gas station (pom bensin). Toko kecil tentunya dengan harga jual barang yang lebih tinggi daripada toko skala besar seperti supermarket. Kalau hanya 1 atau 2 barang saja yang dibeli sih tidak masalah, tapi kalau banyak dan sering, maka toko kecil bukan menjadi skala prioritas sebagai tempat untuk belanja.

Berikut ini adalah tempat belanja populer untuk membeli kebutuhan harian rumah tangga kita.

Walmart Tempat Belanja Kebutuhan Harian di Amerika
Saat anda pertama kali tiba dan perlu untuk belanja isi rumah atau apartemen, maka toko inilah yang harus anda cari. Walmart adalah supermarket yang menjual barang dengan harga paling murah dibandingkan dengan kompetitornya. Hampir seluruh jenis barang keperluan rumah tangga ada dijual di Walmart ini, ada makanan, furniture, perkakas dapur, assesoris mobil, mainan anak, elektronik, pakaian, sepatu, cd, dvd, bluray, dan lainnya.

Menjual banyak barang murah, maka konsekuensinya brand barang yang dijual adalah barang pasaran, sehingga jarang ditemui barang dengan brand mahal dijual disini.

Target
Tempat Belanja Kebutuhan Harian di Amerika
Target adalah supermarket dengan segmen target market lebih tinggi dari Walmart. Jenis barang yang dijual hampir sama dengan Walmart, ibaratnya kalau Walmart target marketnya adalah kelas bawah s/d menengah, maka Target mengambil target market kelas menengah s/d atas. Susunan toko lebih rapi dengan pelayanan customer service yang lebih baik. Barang yang dijual di Target pada umumnya berkualitas lebih baik dibandingkan dengan Walmart karena brand yang lebih tinggi, maka konsekuensinya harga barang – barang yang dijual pun lebih mahal.

Kohl’s
Tempat Belanja Kebutuhan Harian di Amerika
Jika anda ingin membeli pakaian dengan banyak pilihan, maka Kohl’s ini tempatnya. Menjual berbagai jenis pakaian dan juga assesoris rumah seperti perlengkapan tidur, kamar mandi, dan sedikit elektronik.

Tj Maxx
Tempat Belanja Kebutuhan Harian di Amerika
Tj Maxx adalah toko yang menjual pakaian, tas, koper, sepatu, dan sejenisnya. Toko ini paling sering kami kunjungi untuk membeli pakaian, karena ciri khas toko ini adalah menjual barang branded dengan harga miring, sehingga harga barangnya jauh lebih murah daripada outlet resmi. Murah bukan berarti tidak ada kekurangan, karena sifatnya barang yang dijual adalah barang sisa atau ada sedikit cacat (reject) maka pilihan modelnya terbatas.

Kroger
Tempat Belanja Kebutuhan Harian di Amerika
Anda perlu membeli khusus makanan, sayuran, buah – buahan, ataupun bahan masakan sehari – hari, maka Kroger inilah tempatnya. Kroger ini sudah menjadi pasar/toko sayur langganan buat saya karena hampir setiap hari saya belanja disini. Belanja telur, minyak goreng, beras, bumbu dapur, sayuran, saya lakukan setiap hari disini. Kroger hanya ada di daerah Timur Amerika, saya belum pernah menemukan Kroger di daerah Barat Amerika. Saya lebih sering menemukan Target di daerah Barat Amerika, mungkin karena Target penyebarannya lebih besar disana.

Dollar Tree
Tempat Belanja Kebutuhan Harian di Amerika
Dollar Tree adalah supermarket kecil yang menjual semua barang dengan harga $1. Dollar Tree adalah alternatif untuk membeli barang-barang dengan harga murah. Barang yang dijual bervariasi, ada makanan, peralatan, dapur, sabun, mainan anak, tetapi yang menjadi ciri khas adalah perlengkapan pesta. Jika anda memerlukan barang tetapi tidak terlalu peduli dengan kualitasnya, maka toko inilah yang harus anda datangi. Anak anda menangis ingin dibelikan mainan, disini tidak ada abang-abang penjual mainan yang lewat di depan rumah seperti di Indonesia, maka disinilah tempatnya untuk membeli mainan anak murah hehee.

Five Below
Tempat Belanja Kebutuhan Harian di Amerika
Five Below adalah toko yang menjual assesoris, mainan anak, pernak-pernik, buku, snack, dan sejenisnya. Mirip seperti Dollar Tree tetapi barang yang dijual lebih bervariasi tingkatan harganya karena harga yang dijual berkisar antara $1 – $5, dengan harga maksimal sebesar $5.


Selain tempat-tempat di atas, masih banyak sekali toko lainnya yang belum disampaikan, tetapi jika anda sudah menemukan tempat belanja seperti yang disampaikan, maka paling tidak anda akan survive untuk hidup di Amerika ini hehee.

Have a great day..
www.enjoyingusa.com
Diubah oleh tofarizal 23-04-2016 13:10
0
21K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Visit USA
Visit USAKASKUS Official
683Thread315Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.