Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Pandji: Enggak Semua Wilayah Permukiman di Jakarta Dilewati Bus
Sudah bukan rahasia lagi bila masalah kemacetan Jakarta bertahun-tahun lamanya. Hal itulah yang lantas disoroti pasangan calon (paslon) nomor urut tiga Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Demi mengurai kemacetan Jakarta, Anies-Sandi berencana menjadi angkot sebagai kendaraan pengumpan. Hal tersebut ditegaskan oleh juru bicara mereka, Pandji Pragiwaksono, bila angkot merupakan angkutan yang lahir dari kebutuhan masyarakat.

Aktor yang juga dikenal sebagai stand-up komedian menilai angkot tidak akan bisa dihapus seperti keinginan gubernur DKI Jakarta yang juga menjadi petahana Pilkada DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jangankan angkot, di kompleks perumahan saya, odong-odong jadi moda transportasi, kata Pandji. Hal itu terjadi karena adanya kebutuhan. Selain itu, ia juga berpendapat bila angkot harus dijadikan bagian dari perubahan. Caranya, dengan dirangkul dan dibuah sistemnya menjadi lebih baik.

Bintang Comic 8 itu pun yakin bila cara tersebut cukup efektif untuk menghilangkan kebiasaan ngetem dari angkot. Guna mewujudkan ide tersebut, Anies-Sandi pun menggagas OK-OTRIP. Sebuah program yang bertujuan menjadikan angkot sebagai angkutan pengumpan Transjakarta dengan ongkos Rp5 ribu saja. (kpl/tmi)

https://m.kapanlagi.com/plus/pandji-enggak-semua-wilayah-permukiman-di-jakarta-dilewati-bus-3f0e9e.html

Angkot tdk harus dihapus yg dihapus adalah mentalitas sopirnya..
0
3.5K
51
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.