mangmamas25Avatar border
TS
mangmamas25
Turis Ini Hilang di Amazon, Untung Diselamatkan oleh Monyet!


Di Amazon, Bolivia , tempat yang bayak sungai besar dengan angin kencang menembus pegunungan dan kabut yang menyelimuti pepohonan, penduduk lokal mengatakan bahwa hutan bisa menelanmu secepat kilat. Jika pergi terlalu jauh, Agan mungkin tak akan pernah menemukan jalan pulang.

Tapi untuk turis-turis yang mengunjungi Madidi National Park, mahkota hutan lindung Bolivia, menyelami kedalaman hutan itu tak membuat mereka takut, malah menjadi sebuah kesempatan berharga untuk mereka. Ada beberapa agen perjalanan di Rurrenabaque yang menjanjikan paket wisata yang aman bagi mereka yang mencari petualangan di alam liar.

Tapi meskipun Madidi gak terbebas dari kecelakaan turis, kejadian orang hilang sangat jarang terjadi, selama 15 tahun terakhir ini gak ada berita kehilangan, sampai kejadian baru-bari ini.

Suatu hari Madidi National Park rangers mendapat berita hilangnya seorang pria Chili berusia 25 tahun, bernama Maykool Coroseo Acuña. Maykool dikanarkan hilang secara misterius gan. Penduduk setempat mempercayai kalau pria itu membuat marah arwah hutan sebelum hilang selama 9 hari.



Salah seorang saksi mengatakan kalau Maykool terakhir kali terlihat duduk di kabinnya sekitar jam 8.30 malam, sehari sebelum ia hilang. Dia habis ikutan tur hutan hujan dengan Max Adventures, sebuah agensi lokal, lalu hilang dari tempat kempingnya tanpa meninggalkan jejak.

Kejadian hilangnya Maykool ini mirip dengan kasus yang terjadi pada 1981, saat seorang turis Israel, Yossi Ghinsberg hilang di hutan selama 3 minggu. Kisah pertahanan hidupnya itu menjadi buku laris, dan akan diadaptasi dalam film Jungle yang akan rilis, diperankan oleh Daniel Radcliffe. Mirip dengan Yossi, Maykool juga hilang di dekat Tuichi River, yang hanya bisa dijangkau dengan perahu dan jauh dari kota terdekat.



Par aranger mulai mencari Maykool dengan mengumpulkan informasi dari agensi tur yang diikutinya. Feizar, pemilik Max Adventure menjelaskan bahwa Maykool berkelakuan aneh saat kembali ke tempat kemping. Feizar mengajak para turis untuk ikutan Upacara Pachamama, sebuah tradisi yang melibatkan daun kokoa, lilin, dan cerutu, untuk berterima kasih pada Pachamama karena memberikan mereka izin untuk memasuki hutan. Tapi Maykool menolak untuk ikut upacara itu. Lalu saat dicek ke kabinnya, hanya dalam selang waktu 5 menit, dia tak bisa ditemukan. Timnya langsung melakukan pencarian di hutan dengan senter, hingga jam 5 pagi, tapi Maykool gak juga ditemukan. Menurut Feizar sikap Maykool sudah menyinggung Pachamama karena dia tak mau ikut upacara itu.

Menurut kepercayaan warga setempat, hutan itu memang tempat dengan energi yang besar, penuh dengan hal-hal mistik, yang baik maupun buruk. Jika tidak menghormati Pachamama, maka bisa dihukum oleh Duende, yaitu arwah yang dipercaya bisa menyembunyikan korbannya pada dimensi yang berbeda.



Feizar udah melakukan pencarian dan putus asa. Menyisir lokasi, sampai minta tolong pada dukun setempatn, Romulo dan istrinya Tiburcia. Mereka bilang Maykool sudah berada jauh, di tempat yang gak bisa dijangkau. Setelah selama 6 hari melakukan pencarian tanpa hasil, salah seorang ranger menemukan sebelah kaos kaki di hutan. Saat dikonfirmasi ke ibunya, ia yakin kalau itu milik Maykool. Dukun pun terbantu dengan penemuan itu, karena kaos kaki itu menjadi jendela untuk menuju jiwa Maykool dan memanggilnya untuk kembali ke dunia nyata.

Dalam dua hari, sebuah kabar baik datang, karena dukun berhasil mengontak jiwa Maykool. Lalu pada hari berikutnya, seorang ranger menemukan Maykool, masih hidup, ditemukan berdiri di pohon, sambil memegang kayu penopang untung berjalan. Kondisinya lemah, dehidrasi, terluka.



Menurut Maykool malam saat ia hilang pikiran-pikiran buruk muncul di kepalanya, lalu mucul keinginan untuk pergi keluar ke hutan. Ia membuang sendalnya, handphone dan senter. Saat ia sadar, dia bingung mengenai apa yang dia lakukan, tapi tak bisa menemukan jalan keluar. Ia tak bisa menemukan sungai. Tapi hebatnya ia bisa bertahan hidup dengan mengikuti sekelompok monyet, yang memberikannya buah-buahan dan menuntunnya ke air setiap hari.

Tuh Gan, jangan macem-macem di hutan! Yuk sama-sama kita jaga hutan juga hewan-hewan yang tinggal di sana.


sumber

Diubah oleh mangmamas25 27-03-2017 11:45
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
42.9K
264
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.