Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cikal298Avatar border
TS
cikal298
Rumah Juhdi Bocah Sepatu 'Menguap' Asal Cianjur Direnovasi
Rumah Juhdi Bocah Sepatu 'Menguap' Asal Cianjur Direnovasi Sukabumi - Sejak sepatu menguapnya viral di media sosial dan mendapat sorotan berbagai media, Juhdi (13) siswa kelas 6 SDN Sindanglaya, Cianjur, Jawa Barat mendapatkan berbagai macam bantuan. Tidak hanya sepatu baru, Juhdi juga mendapat sepeda, alat sekolah hingga program bantuan pendidikan untuknya melanjutkan sekolah hingga ke jenjang yang lebih tinggi.
Kabar gembira hari ini kembali menghampiri Juhdi, bantuan kembali berdatangan kali ini yang menjadi sasaran adalah renovasi kediaman neneknya di Kampung Padajaya, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas.
"Sebagian peralatan bahan bangunan berupa atap dan plafon sudah lebih dulu datang kiriman dari Polres Cianjur, hari ini rencananya ada Pak Iwan dari Komisi II DPRD Kabupaten Cianjur, dan pihak Desa Sindangjaya juga datang. Untuk yang mengerjakannya ada rekan-rekan Karang Taruna setempat," kata Eddy Kusnadi salah seorang tenaga pengajar di SDN Sindanglaya kepada detikcom, sekira pukul 10.00 WIB, Selasa (28/3/2017).

Sasaran renovasi adalah ruang kamar tempat Juhdi belajar dan beristirahat, ruang berukuran kurang lebih 2 x 3 itu awalnya beratap bilik kayu dengan plafon yang nyaris ambruk. Kondisi kamar Juhdi itu lalu diketahui oleh Aipda Ijang Purnama Bakti anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur.

Aipda Ijang kemudian melaporkan kondisi ruang kamar Juhdi ke atasannya AKP Erik Bangun Prakasa yang langsung direspons dengan rencana melakukan rehab total. "Inisiasi awalnya memang diinisiasi bapak-bapak polisi di Polres Cianjur, menyusul kemudian dari beberapa pihak lain dan Alhamdulillah hari ini sudah dimulai," lanjut Eddy.

Rencananya tidak hanya rehab bangunan kamar dan sebagian rumah, Juhdi juga akan mendapatkan sejumlah peralatan penunjang belajar dirumah seperti meja belajar dan lainnya. "Semoga hal ini bisa memotivasi Juhdi untuk belajar lebih giat lagi untuk mewujudkan cita-citanya," tutup Eddy.
Rumah Juhdi Bocah Sepatu 'Menguap' Asal Cianjur Direnovasi

https://news.detik.com/berita-jawa-b...jur-direnovasi

emoticon-2 Jempol
0
896
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.