afdikaaadalAvatar border
TS
afdikaaadal
[Wajib Baca] Bali Akan Hening Saat Perayaan Ini !
Bali yang dikenal identik dengan keindahan alam eksotis, tradisi budayanya yang memukau dan gemerlap kehidupan malam yang tak henti-henti, ternyata semua itu bisa seketika hening pada saat Hari Raya Nyepi di Bali yang dikenal juga sebagai tahun baru Saka.

Momen Hari Raya Nyepi mengajak manusia dan alam untuk kembali ke kondisi bersih dan suci. Pada saat itulah umat Hindu yang ada di Bali melakukan yang namanya Catur Brata Penyepian (Empat Pantangan Nyepi) yang terdiri dari Amati Geni (tidak menyalakan api), Amati Karya (tidak bekerja), Amati Lelungan (tidak bepergian), dan Amati Lelanguan (tidak menikmati hiburan).



Tradisi ini bukan hanya diperingati oleh umat Hindu di Bali saja, tetapi seluruh lapisan masyrakat yang bukan beragama Hindu, maupun turis-turis asing yang sedang berlibur diminta untuk menghormati tradisi Nyepi ini yang hanaya dilaksanakan sehari dalam setahun.

Otomatis pada saat Hari Raya Nyepi di Bali suasananya sangat lengang dari hari-hari biasanya, karena terdapat empat pantangan tadi.


Tahun ini, Hari Raya Nyepi di Bali jatuh pada tanggal 28 Maret 2017 dimana hari itu jatuh pada hari Selasa. Hal ini bisa dimanfaatkan agan untuk mengambil cuti pada hari senin. Yang pasti bakalan seru long weekendnya nih.

Spoiler for Ogoh-ogoh:


Nah, kalo agan udah terlanjur beli tiket pesawat ke Bali, agan tidak usah khawatir tidak bisa menikmati liburan pada saat di Bali. Ane bakal ngasih tips liburan saat Nyepi buat agan, silahkan disimak para agan dan aganwati.


Spoiler for Tipsnya:


Spoiler for Keluar kamar melihat bintang-bintang:


Perayaan Nyepi adalah saat perenungan bagi warga Bali. Seandainya itu bisa dilakukan di seluruh Indonesia, bisa dibayangkan penghematan energy yang begitu besar. Setelah Nyepi berakhir, masyarakat Bali akan saling bersilaturahmi dan sembahyang di pura keluarga untuk merayakan tahun baru Saka.


Nah aganudah simak kan tips liburan saat Nyepi di Bali? Ga ada alasan lagi buat agan berkunjung ke Bali pada saat perayaan Nyepi karna agan bisa nikmatin pulau Bali yang sunyi dan jauh dari kebisingan gemerlap malam.

Ada rekomendasi beberapa tempat yang agan bisa kunjungi pada saat sebelum dan sesudah perayaan Hari Raya Nyepi di Bali. Kalo agan cinta budaya Indonesia, agan harus datang ke tempat-tempat ini gan.

Spoiler for Pawai Ogoh-ogoh:


Quote:


Kalo agan mengunjungi tempat-tempat di atas rasanya kurang pas kalo agan tidak mengabadikan betapa meriahnya perayaan menyambut Hari Raya Nyepi di Bali. Setelah mengambil foto lalu upload langsung di social media agan masing-masing. Share dan ceritakan kepada teman-teman agan bahwa Indonesia, khususnya Bali sangat kental dengan Budayanya. emoticon-I Love Indonesia

Quote:
Diubah oleh afdikaaadal 30-03-2017 01:11
0
20K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.