Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

minnie16Avatar border
TS
minnie16
Fakta Mengejutkan tentang Gedung Pencakar Langit Berbentuk 'U'
Takhayul atau hal-hal yang susah dijelaskan dengan nalar tapi dipercaya oleh masyarakat ternyata ada di berbagai budaya dan wilayah di dunia. Nah, di antara sekian banyak takhayul yang sampai saat ini masih dipercaya masyarakat, Epizone udah merangkum delapan takhayul yang kedengaran agak konyol dari laman twentytwowords.com.

1. Membawa atau melihat ember kosong

Di Rusia, ada sebuah kepercayaan yang mungkin terdengar aneh di mata warga asing. Membawa ember kosong atau bahkan hanya melihat seseorang membawa ember kosong dianggap sebagai tanda kesialan. Takhayul ini bermula saat Tsar Alezander II dibunuh oleh seorang laki-laki dengan ember kosong.

2. Adanya burung hantu dianggap sebagai nasib buruk

Orang-orang Mesir percaya bahwa burung hantu adalah simbol nasib buruk.

3. Mengunyah permet karet di malam hari

Beda lagi sama kepercayaan orang Turki. Di sana orang-orang percaya bahwa mengunyah permen karet di malah hari itu sama aja dengan mengunyah daging busuk. Jijik euy.

4. Membuang pecahan gelas dan piring ke rumah teman

Ini bukan berkaitan sama hal buruk loh. Orang-orang di Denmark biasanya menyimpan pecahan piring mereka. Saat tahun baru, pecahan itu akan dibuang ke rumah teman. Hal itu dipercaya bisa membuat persahabatan mereka makin kuat.

5. Membuka dan menutup gunting

Di Mesir, ada kepercayaan yang terdengar cukup konyol. Di sana, orang-orang nggak boleh membuka atau menutup gunting. Hal itu dianggap akan mendatangkan mela petaka. Masyarakat percaya bahwa saat seseorang membuka dan menutup gunting itu sama aja dengan mereka memotong energi baik di udara.

6. Anggapan buruk tentang angka 4

Di China kata 'empat' sama aja dengan kata 'kematian'. Oleh karena itu, ada banyak gedung di China yang nggak punya lantai ke empat.

7. Penggunaan kipas angin saat tidur

Masyarakat Korea Selatan percaya bahwa kipas angin bisa membunuh seseorang jika dia tidur di ruangan tertutup dan menyalakan kipas angin.

8. Membuat jendela miring

Orang Amerika yang tinggal di wilayah New England punya kepercayaan yang cukup unik. Mereka semua membuat jendela rumah yang sengaja dibuat miring. Hal itu dilakukan karena masyarakat percaya bahwa penyihir nggak akan bisa terbang dan masih melalui jendela yang dibuat miring.

Nah, itu tadi beberapa takhayul dari berbagai dunia. Ternyata, nggak cuma di Jawa atau Indonesia aja yah yang masyarakatnya punya takhayul.

Sumber: http://epizone.id/read/2017/03/27/ng...di-luar-negeri

Baca juga:

Fakta Mengejutkan tentang Gedung Pencakar Langit Berbentuk 'U' yang Bakal Bikin Kamu Melongo

Kamu Sering Lupa Nama Orang? Jangan-jangan Kamu Mengalami Penyakit Ini
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.