littlecarlaAvatar border
TS
littlecarla
Ini Dia Makanan Favorit Tokoh Bangsa Indonesia
Apa makanan favorit agan?

emoticon-Ultah

Makanan favorit Ane sih, cireng, cilok, sama masakan Padang.

Ternyata Gan, bukan cuma kita aja yang punya makanan favorit. Para tokoh bangsa yang udah memperjuangkan Indonesia ini ternyata juga punya makanan favorit masing-masing. Ini dia makanan favorit mereka, Gan!


1. Cut Nyak Dien



Pahlawan dari Aceh ini paling suka gulai eungkôt kereuling (sejenis ikan yang hidup di Aceh dan Sumatera). Tapi ane belum pernah coba nih gan.

2. Haji Agus Salim



Pahlawan nasional Indonesia kelahiran Sumatera Barat ini paling suka otak-otak ikan. Pasti agan juga pada suka kan otak-otak pake saus kacang?

3. I.J. Kasimo




Pahlawan dengan nama lengkap Ignatius Joseph Kasimo Hendrowahyono ini makanan favoritnya sop, sayuran dimasak dengan santan, tahu, tempe, ayam goreng dan opor ayam.

4. Jenderal Soedirman



Tokoh terkenal yang namanya diabadikan menjadi nama jalan protokol di Jakarta ini dikenal sebagai penyuka gudeg, makanan khas Yogyakarta.

5. Mohammad Natsir



Ulama, politisi dan pejuang kemerdekaan Indonesia ini berasal dari Solok, Sumatera Barat. Beliau dikenal penyuka perkedel rinuak dan ikan bada, ikan kecil yang berasal dari Danau Maninjau di kampung halamannya.

6. Mohammad Hatta



Salah satu founding fathers negara ini, yang juga dikenal sebagai wakil presiden pertama Indonesia ini juga berasal dari Sumatera Barat. Beliau pun punya makanan favorit yaitu masakan Minang dan juga tumis kangkung.

7. Pangeran Diponegoro



Pahlawan nasional dengan nama lengkap Bendara Pangeran Harya Dipanegara ini terkenal karena memimpin Perang Diponegoro melawan pemerintah Hindia Belanda. Beliau dikenal menyukai roti putih, kentang sabrang dan keripik singkong.

8. R. A Kartini



Tokoh emansipasi perempuan yang berasal dari Jepara ini paling suka makanan sup pangsit Jepara dan ayam besengek.

9. Sultan HB IX



Gubernur pertama DI Yogyakarta yang bernama lengkap Sultan Hamengkubuwana IX atau Gusti Raden Mas Dorodjatun ini menyukai gudeg, sate kambing, gado-gado, bebek suwar-suwir dicampur setup nanas.

10. Sutan Sjahrir



Tokoh intelektual, perintis, dan revolusioner kemerdekaan Indonesia yang berasal dari Padang Panjang, Sumatera Barat ini paling menyukai sate kambing.

11. Tan Malaka



Atau Sutan Ibrahim gelar Datuk Tan Malaka yag lahir di Lima Puluh Kota, Sumatera Barat ini paling menyukai semur jengkol dan oseng pete. Indonesia banget ya! Sumur

Ane jadi laper nih nulis trit sambil ngebayangin ternyata banyak banget makanan Indonesia yang belum pernah ane cobain. Ohya, ternyata para pahlawan Indonesia juga cinta makanan khas daerahnya dan Indonesia ya Gan! Kalo Agan, paling favorit makanan apa?

emoticon-2 Jempol


Tambahan dari Agan semua:

Quote:


Quote:



Diubah oleh littlecarla 29-03-2017 03:55
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
24.8K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.