Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

serbetajaibAvatar border
TS
serbetajaib
Ini Pernyataan & Sikap Jokowi Di Sumut yg Membuktikan Dia Tak Pantas Jadi Pemimpin
Ini Pernyataan & Sikap Jokowi Di Sumut yg Membuktikan Dia Tak Pantas Jadi Pemimpin

Pernyataan, sikap serta perilaku Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke Barus, Tapanuli Tengah dan Panyabungan, Mandailing Natal pada Sabtu kemarin (25/3) terus menuai kritik, bahkan kecaman.

Saat meresmikan Tugu Titik Nol Peradaban Islam Nusantara di Barus, Jokowi mengingatkan harus dipisahkan politik dan agama. Jangan sampai dicampuradukkan. Sementara di Panyabungan dia melempari hadiah kepada warga dari atas mobil yang sedang berjalan.

Anggota Komisi III DPR HR Muhammad Syafii mengungkapkan apa yang disampaikan Jokowi tersebut menunjukkan yang bersangkutan sama sekali tidak memahami politik dan agama.

“Bahwa politik dalam bacaan yang besar, itu kan bermakna kekuasaan atau cara. Sedangkan agama dalam konteks Islam, itu adalah sistem kehidupan termasuk di dalamnya politik,” jelasnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL pagi ini.

Menurutnya, apa yang disampaikan Presiden tersebut bisa bermakna jauhkan politik dari agama. Dan itu berdampak pada pemahaman, jangan laksanakan agama di bidang politik.

“Itu berarti pendangkalan pemahaman dan akidah Islam. Statement ini sungguh menggambarkan sikap sebenarnya saudara Jokowi terhadap agama, khususnya Islam,” jelas politikus Gerindra ini.

Sedangkan insiden pelemparan hadiah, dia menambahkan, menunjukkan Jokowi bukan seorang pemimpin. Tapi seperti turis.

“Kalau dia seorang pemimpin, dia harus menyambangi rakyat yang mengelukan-elukannya di sepanjang perjalanan. Kalau tidak bisa, dia harus melambaikan tangan atau tangan menghormat,” sambung legistalor asal Sumut 1.

Dia mengatakan Jokowi seperti turis asing karena pelancong asal luar negeri kerap memandang rakyat Indonesia lebih rendah dari mereka. Karena itu mereka terbiasa melemparkan sesuatu dari mobil yang sedang berjalan, agar rakyat yang dipandang rendah itu memperbutkan apa yang dilemparkan turis tersebut.

“Bahkan turis lokal, biasanya juga melemparkan makanan dan minuman ke pinggir jalan. Karena di pinggir jalan itu banyak monyet atau kera yang menadahkan tangan. Misalnya ke Brastagi, Sumut atau Maninjau, Sumbar. Itu di kiri kanan banyak monyet. Jadi beli jagung, kacang. Turis senang ketika menyaksikan monyet berebutan,” sindirnya.

Dengan melihat pernyataan dan perilaku tersebut, legislator yang akrab disapa Romo Syafii ini menilai Jokowi sebenarnya tidak pantas menjadi pemimpin Indonesia.

SUMUR BEBAS HOAX
0
3.7K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.