Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ansman900Avatar border
TS
ansman900
Sekarang Mau Intip Isi Gunung Berapi Bisa Dari Rumah

Kemajuan teknologi memang memungkinkan kita bisa ngelakuin banyak hal Gan. Salah satunya termasuk melihat hampir setiap pelosok permukaan bumi dengan Google Maps. Nah, kalau biasanya kita cuma memakai Google Maps untuk melihat jalan, permukaan jalan, dan semua yang kelihatan di permukaan bumi, sekarang dengan Google Maps kita bisa melihat pemandangan bawah permukaan tanah, yakni ke bagian dalam dari gunung berapi dari rumah masing-masing Gan.



Ya Gan! Agan bisa menggunakan Google Street View untuk mengeksplore salah satu danau kawah terbesar dan masih aktif di dunia yaitu kawah Marum di Pulau Ambrym, Vanuatuan. Vanuatu ini sendiri adalah negara kepulauan yang terdiri dari 80 pulau kecil yang terletak lebih dari seribu mil dari lepas pantai Australia. Pulau Ambrym memiliki dua kawah vulkanik aktif yakni Marum dan Benbow gan.

Demi mengintip ke dalam kawah Marum ini Google mengirim dua orang penjelajah yakni Geoff Mackley dan Chris Horsly yang turun sejauh 1300 kaki ke dalam gunung berapi sambil mengenakan kamera 360 derajat Trekker. Danau kawah ini sendiri ukurannya luas loh Gan. Kira-kira seluas dua lapangan sepak bola.







Dengan memasukan pemandangan tempat ini ke dalam Google Maps, Horsly, salah satu penjelajah ini berharap agar orang-orang menyadari betapa indahnya dunia, tempat kita hidup ini.

Pengen ngeliat langsung gimana pemandangan bagian dalam kawah gunung berapi ini? Agan bisa lihat langsung disiniatau cari sendiri di Google Maps dan kemudian memperbesar level street viewnya ke dalam salah satu dari dua kawah gunung berapi tersebut.


sumber


0
25.2K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.