Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • TIDAK Mendidik!! Para Siswa Pramuka INI Disuruh Makan BerAlaskan Tanah!! MIRIS

phzhatciwwAvatar border
TS
phzhatciww
TIDAK Mendidik!! Para Siswa Pramuka INI Disuruh Makan BerAlaskan Tanah!! MIRIS


Kegiatan kepramukaan Dan sejenisnya emang kegiatan yang baik. Tapi kalau udah seperti ini pantaskah?


Spoiler for photos:



TRIBUNJATENG.COM -- Heboh beredarnya foto anggota pramuka makan di atas tanah tanpa alas jadi viral di media sosial.

Netizen di Facebook sontak banyak dibuat geram usai melihat foto tersebut.

Pasalnya foto-foto yang menunjukan anggota pramuka tengah makan makanan yang ditaruh di atas tanah diduga adalah perintah dari para seniornya.

Foto pertama kali diunggah di sebuah grup warga di Facebook, hingga akhirnya menjadi menyebar luas dan banyak dibagikan oleh para netizen.

Mendapati foto-foto anggota Bantara Pramuka tengah menyantap makanan berupa nasi dan lauk yang ditaruh begitu saja di atas tanah tanpa alas daun bahkan piring, tentu saja telah menuai komentar keras dari netizen.
Spoiler for photos:

Spoiler for GILA:

Berikut reaksi para netizen terhadap foto yang membuat geram tersebut.

hidayanisa: Kurang ajar bgt anak org d gtuin... Emk BPK nya aja ngeman Eman ank nya.

donita_pranata: Dulu aku pake daun pisang gak ditanah gitu.

adhatunfitriyana: Itu keterlaluan, walaupun namanya jiwa korsa.

ina_hapsoro: Jorok banget....dmn ini? Di stop dong...k3giatan ga jelas tujuan. Merusak logika. Guru2 nya tau ga muridnya bgtu ? Dinas pendidikan bertindak dong.

bram.lesmana: Itu sih otak binatang bgt,msh ada di indonesia kek gini gini....sarap ituh. (abs/Tribun Jabar)

Spoiler for :


UPDATE!!

0

0

0

0

0

TANGERANG – Hari ini, Sabtu (25/3/2017), masyarakat dihebohkan dengan beredarnya foto di media sosial tentang kegiatan Pramuka yang sedang makan di atas Tanah.

Dalam foto tersebut terlihat beberapa pelajar dengan berseragam Pramuka dipaksa makan bersama di suatu tempat namun nasinya ditaruh di rumput tanpa alas. Selain pelajar berseragam Pramuka, ada juga sejumlah pembina yang berseragam loreng menyerupai tentara, seperti tengah memberikan instruksi.

Sontak foto yang menyebar di media sosial tersebut mendapatkan kritik keras bahkan kecaman dari masyarakat.

Hasil penelusuran Fakta Banten, diketahui kegiatan tersebut merupakan foto dari kegiatan Pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika Koramil-13/Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurut klarifikasi yang bersumber dari para penggiat Pramuka, kegiatan ini telah dilaksanakan pada tgl 17-19 Maret 2017, bertempat di Buper Pantai Satuan Radar 211 TNI-AU.

Berikut klarifikasi yang beredar dari sejumlah media sosial para penggiat Pramuka di Banten. Salah satunya diunggah oleh Septo Kalnadi, yang merupakan Pengurus Pramuka Kwarda Banten.

Assalamu’alaikum wr wb,

Salam Pramuka!,

Menanggapi Reaksi keras Kak Kwarnas, ttg postingan kegiatan pengkaderan dan Pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika Koramil-13/Kronjo yg telah di laksanakan pada tgl 17-19 Maret 2017, bertempat di Buper Pantai Satuan Radar 211 TNI-AU, tentang pelaksanaan makan siang,, yg digelar di tanah langsung tanpa alas,

Kami klarifikasikan bahwa semua itu hanya trik hukuman yg di berikan kepada peserta, karena pelanggaran disiplin jam Ishoma(Istirahat, Sholat dan Makan) yg tidak sesuai jadwal, hal ini dilakukan oleh panitia/Sangga Kerja untuk tindakan setelah minta petunjuk dari Pamong Saka yg bertanggung jawab di lapangan, semua hanya dilakukan sebagai trik untuk tidak lagi melakukan kesalahan, untuk makan peserta tetap makan seperti biasa bersama-sama, dengn menu yg lain,, nasi yang di lapangan hanyalah sebagian kecil saja,, dan tidak semua makan kecuali yg sudah di siapkan temannya yg lain di tenda,,

Semua kegiatan berjalan lancar tanpa masalah,,

Kami yg bertanggung jawab atas kegiatan ini mohon maaf kepada semua unsur Pendidikan Kepramukaan dari atas hingga ke tingkat Kwarran, yg melihat postingan hasil apload peserta, yg entah maksudnya hanya iseng,

Tidak ada maksud merendahkan nilai-nilai kepramukaan yg jelas melarang apa yg terlihat dalam postingan gambar, kami tau dan kami mohon maaf atas semua yg terjadi di lapangan, yang jelas peserta tidak makan nasi yang kotor, semua sdh di atur sesuai jadwal.

Hingga viral berita ini kami telah melaksanakan semua kegiatan, trimaksih atas semua tanggapan, kritik dan saran dari semua unsur terkait.

Demikian klarifikasi disampaikan, mohon maaf atas semua kejadian..

Doakan kami untuk tetap sukses melaksanakan semua program di TA. 2017..

Wassalamu’alaikum wr wb. (*)

UPDATE II

Menanggapi beredarnya foto dalam kegiatan pramuka itu, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat mengaku terkejut dengan adanya peristiwa yang terjadi di tempat wisata Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada 17-19 Maret lalu ini.

"Saya sudah konfirmasi, itu Saka Wirakartika Kronjo. Saya sudah minta pembina atau pamong sakanya untuk menjelaskan secara tertulis," kata Dadang.

Dadang menjelaskan, pelaksanakan tersebut bukanlah Kwaran Kronjo melainkan dari Satuan Karya Wirakartika binaan Koramil Kronjo. Selain itu, pihaknya juga mengaku  telah mendapat penjelasan melalui Pengurus Saka Wirakrtika Kwaran Kronjo Sulaiman.

"Makanan itu tidak dimakan," tutup Dadang.(Ep)
bantenhits.com




Gimana menurut agan mengenai perlakuan tersebut. Senior nya udah kayak ngasih makan hewan AJA, anjing aja dikasih makan minimal dipakein kaleng. Gimana ya reaksi ortu mereka lihat anaknya diperlakukan seperti ITU..

Spoiler for Image:


Spoiler for makan bang:



Diubah oleh phzhatciww 26-03-2017 09:10
0
13.8K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.