Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakwanwareAvatar border
TS
bakwanware
[TC MOTO Z] Smartphone Yang Bisa Jadi Proyektor!

[TC MOTO Z] Smartphone Yang Bisa Jadi Proyektor!


Awalnya ane skeptis, apaan lagi nih Motorolla MOTO Z, another flagship, another high end phone, another 5.5 inch display, bla bla bla. Ane cuma rolling eyes lah. Tapi pemikiran ane langsung berbalik seratus delapan puluh koma enam sembilan derajat setelah liat langsung WUJUD aslinya di acara Moto Z Regional Visit to Malang di Javanine Cafe, 25 Maret 2017 kemaren. Ini smartphone bisa jadi PROYEKTOR! What? Yeah, dat goddamn box that project things! LCD proyektor yang di kelas2 kuliahan itu lho!

Moto Z ini punya kemampuan expandable, yaitu dengan menambahkan mod, salah satunya ya ini, mod buat jadi proyektor, atau nama kerennya Insta-share Projector Mod. Dengan mod ini, HP tipis ini bisa nampilin konten apapun ke tembok, layar tancep, ato kemanapun ente sorotin. Klaimnya sih bisa sampe sebesar layar 70 inch, wadohhh lumayan yaa. Nih gambarnya:

Quote:


Naaah, cocok banget nih buat kerjaan ane yang sehari-hari ngajar anak kuliahan (alias dosen: kerjoane sak dos gajine sak sen) di salah satu kampus negeri di Malang. Seringkali banget, kelas yang mau ane ajar, proyektornya rusak, setengah rusak, atau malah gak ada proyektornya sama sekali (ngek). Udah nyiapin PPT yang cetar banget, harus batal karena ga ada projektor. Zonk deh. Lah kalo gini kan di keadaan kepepet ane bisa manfaatin nih henpon.

Trus, ada mod speaker juga. Speaker Mod by JBL. Katanya sih suaranya bisa kaya tempat dugeman. Waduh. Gak jadi ngajar, kelas ane jadiin tempat ajeb2 dah. Kwakakaka. Tapi serius, kalo pas di ruang kerja, kehadiran speaker yang berkualitas sangat didambakan buat mengusir kebosanan. Buat mencairkan suasana pas lagi ngebimbing skripsi mahasiswa juga oke banget kan, bimbingan sambil disetelin lagu yang mellow biar pada betah.

Quote:


Lalu, kalo misal nih ane pake mod proyektor tadi, pasti kan batrenya pipis banget. Meskipun mod ini punya batre bawaan tapi kalo abis, bakal nyedot batre handheld juga. Ngga lucu lah abis ngajar marathon dari pagi ampe sore trus hp ane matot keabisan juice. Gimana kalo ada mahasiswa yang mau janjian konsultasi? Untungnya, ada mod batre juga, namanya Incipio Off Grid Power Pack Mod. Nahhhh lengkap deh penderitaan ane, eh, maksudnya lengkap deh hidup ane. Ga khawatir mahasiswa ane gagal ketemuan ama ane.

Quote:


Uniknya, meski ditambahin batre tambahan kaya gitu, tapi tetep gak menambah ketebalan fisik si Moto Z ini secara signifikan gan. Asyik banget kan!

Enaknya lagi, nih mod beda gak kaya mod ala "merk sebelah". Mod nya praktis banget, sistemnya pake magnet, jadi gampang banget bongkar pasangnya. Diprediksi bakal banyak third party yang bikin mod lebih macem-macem lagi kedepannya. Dan mod-mod ini masih bisa kompatibel buat smartphone Moto generasi yang dirilis di masa depan. MANTEB!!

Ane tertarik juga bikin mod nih. Yaitu RAMBO-MOD!! Mod ini dirancang agar bisa bikin tangan agan keker ala Rambo, karena terbuat dari besi padat seberat 15kg. Jadi sambil hp-an, agan bisa latihan biceps curl, pake 4 bulan keker deh tangan agan (tangan sebelah doank tapi) HAHAHA.

Nah, kalo mau tau spek lengkap nih MOTO Z, simak di GsmArenaaja ya gan. Yang perlu ane GARIS BAWAHI nih ya antara lain:

Spoiler for Garis Bawah:


Lainnya ada fingerprint sensor, jaringan sudah pasti bisa 4G LTE lah ya, accelerometer, gyro, proximity, compass. Satu gambar lagi nih, soalnya ane gemes ama tipisnya gan! emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin Nih gan:

Quote:


Naah...itu dia gan, smartphone terbaru dari Motorola ini. Semoga membantu buat agan2 yang pengen upgrade smartphone nya ya. See you around... emoticon-Betty
Diubah oleh bakwanware 27-03-2017 05:28
0
11.2K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.